Google Rayakan Hari Ayah dalam Doodle

CNN Indonesia | Senin, 12/11/2018 12:54 WIB
Google Rayakan Hari Ayah dalam Doodle Tampilan Google Doodle Hari Ayah 2018. (Google Doodle)
Jakarta, CNN Indonesia -- Google kembali menghadirkan doodle terbarunya. Kali ini, Google khusus menyiapkan doodle untuk Indonesia untuk merayakan Hari Ayah. 

Hari ini atau tepatnya 12 November merupakan Hari Ayah khusus dirayakan di Indonesia. Google menampilkan ilustrasi lukisan cap tangan khas anak yang diberikan modifikasi menyerupai dinosaurus.

Enam dinosaurus berjajar dengan warna khas Google. Barisan terdepan dengan ukuran telapak tangan lebih besar diasumsikan sebagai pimpinan dalam barisan. Dinosaurus terbesar berwarna biru ini pun menjadi gambaran seorang ayah.


Google Rayakan Hari Ayah dalam DoodleGoogle Doodle Hari Ayah 2014. (Foto: Google Doodle)

Hari Ayah merupakan hari yang didedikasikan untuk menghormati sosok Ayah. Biasanya hari ini, anak-anak memberikan hadiah kepada ayah dan melakukan kegiatan keluarga bersama.

Hari Ayah dilaksanakan hampir di seluruh negara. Namun, puluhan negara ini memiliki tanggal masing-masing yang dipilih untuk merayakan Hari Ayah.

Di Indonesia, sebenarnya perayaan Hari Ayah belum berlangsung lama. Deklarasi Hari Ayah pertama kali dilakukan di Solo pada 2006. Sedangkan kebanyakan negara merayakan Hari Ayah pada pekan ketiga bulan Juni.

Google pun bukan pertama kalinya menampilkan Doodle Hari Ayah di Indonesia. Bahkan, untuk perayaan Hari Ayah 2015, Google Doodle menampilkan Doodle Animated dengan tema warna hijau.

Animasi singkat ini menggambarkan peranan seorang ayah yang sedang menggendong anaknya.

Selamat Hari Ayah! (age/age)