Sony Siapkan Kontroler PlayStation dengan Layar Sentuh

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 10:38 WIB
Sony Siapkan Kontroler PlayStation dengan Layar Sentuh Ilustrasi. (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sony sedang menyiapkan kontroler PlayStation yang dilengkapi layar sentuh. Dilansir dari TechSpot, pergantian tombol sentuh kontroler PS dengan layar sentuh sesungguhnya dinilai masuk akal. Walaupun, harga yang dikeluarkan untuk kontroler akan lebih tinggi.

Saat ini, Sony sedang mengembangkan pembangunan kontroler yang dilengkapi layar sentuh untuk konsol PS berikutnya.

Aplikasi yang bernama Gaming Controller memperkenalkan gambaran kemungkinan layar sentuh ke controller PlayStation ikonik Sony.
Pengontrol PlayStation saat ini menampilkan tombol tengah dengan sentuhan-sentuh yang membuatnya lebih mudah untuk menavigasi menu dan sejenisnya tetapi layar penuh pada layar akan menjadi sesuatu yang sangat berbeda dan membuka banyak kemungkinan.


Jika ini berhasil, perlu dicatat bahwa Sony tidak akan menjadi yang pertama bereksperimen dengan menambahkan layar sentuh ke gamepad. Nintendo melakukannya dengan Wii U yang kembali pada 2012 meskipun sistem itu sebagian besar gagal.

Konsol tersebut tidak dilakukan Nintendo. Mereka justru beralih ke Switch yang terbukti jauh lebih sukses.
Patut diingat bahwa ini hanyalah permohonan paten dan tidak ada jaminan bahwa Sony akan mengembangkan ide menjadi lebih banyak lagi. (age/age)