Stan Lee, Kreator Marvel Pengkritik Iklan Mobil

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 13:30 WIB
Stan Lee, Kreator Marvel Pengkritik Iklan Mobil Foto: REUTERS/Issei Kato
Jakarta, CNN Indonesia -- Stan Lee, kreator komik Marvel tutup usia pada Senin (12/11) pagi di Cedars-Sinai Medical Center, Los Angeles. Lee meninggal dunia pada usia ke 95 tahun.

Di balik hobinya menciptakan aktor fiksi seperti Dr. Strange, Iron Man, Incredible Hulk, Spider-Man, ternyata ia geram dengan iklan mobil di televisi yang menurutnya tampak sangat monoton.

Kekesalannya itu lantas ia ungkapkan dalam saluran MarvelousTV berdurasi 1 menit 15 detik. Lee mengkritik iklan mobil yang materinya tak menarik.


"Saya suka mobil seperti kebanyakan orang. Di sana saya suka melihat iklan mobil. Tetapi ada satu hal dari iklan mobil yang saya tidak mengerti. Pada awal iklan mereka memperlihatkan mobil, namun pada 20-30 detik setelahnya mereka memperlihatkan mobil bergerak di jalanan yang luas, di sekitar pegunungan, atau di tengah kota," kata Lee.

Menurut Lee, materi iklan mobil tidak menampilkan bagian indah lain dari benda yang bisa bergerak dengan bantuan mesin itu, padahal banyak yang bisa dikulik dari mobil, seperti fitur-fitur canggihnya dan bukan hanya eksterior dari objek.

"Tapi mereka tidak memperlihatkan bagian dalam mobil seperti dasbor, mengapa mereka tidak membicarakan fitur-fitur di dalamnya. Mereka cuma memperlihatkan mobil bergerak di jalan yang sudah pasti sebuah mobil pasti bisa berfungsi seperti kegunaannya," ucap Lee.

Lee punya mengimbau agar perusahaan iklan untuk menghasilkan iklan mobil yang jauh lebih menarik dan mengedukasi konsumen.

"Saya ingin grup otomotif, asosiasi iklan otomotif untuk mendengarkannya. Saya tidak akan membeli mobil yang hanya memperlihatkan mobil berjalan ke sana ke sini di iklan mereka. Saya tidak mau," tutup Lee.

[Gambas:Youtube] (mik)




ARTIKEL TERKAIT