Netizen Berduka Lepas Kepergian 'Bapak' Marvel Stan Lee

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 14:57 WIB
Netizen Berduka Lepas Kepergian 'Bapak' Marvel Stan Lee 'Bapak' Marvel Stan Lee meninggal dunia di usia 95 tahun. (Foto: REUTERS/Jason Redmond)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kepergian Bapak semesta Marvel Stan Lee menorehkan duka mendalam bagi dunia, khususnya bagi penggemar Marvel.  Stan Lee melahirkan beberapa ikon pahlawan super di era pop-culture seperti Spider-Man, Hulk, Doctor Strange, Black Panther, X-Men, Ant-Men, Iron Man, hingga Thor.

Netizen di linimasa Twitter mencuitkan duka atas kepergian Lee. Tidak hanya satu tagar, warganet menggaungkan dua tagar, yaitu #RIPStanLee & #Marvel. #Marvel sendiri telah menyentuh angka 134 ribu. Ketiga tagar tersebut menjadi topik yang paling banyak diperbincangankan di Indonesia dan dunia.

Tak hanya itu, netizen juga juga menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa Lee melahirkan komik Marvel yang menghiasi kehidupan mereka. Netizen mengakui Lee telah mengiasi masa kecil lewat kehadiran karakter pahlawan super.





Stan Lee juga dianggap merupakan raja cameo di film-fim Marvel. Kemunculannya sangat ikonis bagi para penggemar Marvel.





Untuk menghormati Lee, warganet memberikan berbagai konten  kreatif. Mulai dari membuat diorama, kolase peran cameo, hingga gambar komik. 






Stan Lee dikabarkan meninggal dunia pada usianya yang menginjak 95 tahun. Pria kelahiran New York, Amerika Serikat, 28 Desember 1922 ini mengembuskan napas terakhirnya saat dibawa dengan ambulans dari kediamannya di Los Angeles menuju Cedar Sinai Medical Center, AS. 

Lee dilaporkan telah ikut melakukan pengambilan gambar hingga film Avengers 4. Berdasarkan pernyataan sejumlah pihak dari agensi Lee dan sutradara Joe Russo, ia bakal membuat penampilan di Captain Marvel dan Avengers 4 yang rilis tahun depan.

Meski demikian, tidak diketahui apakah Lee telah melakukan pengambilan gambar untuk Spider-Man: Far From Home. 

Laporan yang didapat belum ada pernyataan soal keterlibatannya di film itu. Hal ini menunjukkan bahwa kemungkinan film itu bakal menjadi film pertama MCU yang dirilis tanpa penampilan Stan Lee.
(jnp/evn)