Protes PSSI Tagar #Kosongkan GBK Menggema

CNN Indonesia | Selasa, 13/11/2018 19:05 WIB
Protes PSSI Tagar #Kosongkan GBK Menggema Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tagar #KosongkanGBK bergulir di Twitter menjelang laga Grup B Piala AFF 2018 antara Timnas Indonesia vs Timor Leste, Selasa (13/11). Tagar ini menembus trending topic dengan 2,4 ribu cuitan.

#KosongkanGBK mulai muncul sejak empat jam lalu sebagai bentuk kekecewaan warganet atas performa buruk timnas Indonesia ketika melawan Singapura.

Timnas mengalami kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Kallang, Jumat lalu (9/11). Tagar ini mulai memuncaki topik terpopuler sejak dua jam lalu.




Sebelum tagar ini menembus di trending topic, tiket laga Indonesia vs Timor Leste sepi peminat. Satu hari sebelum laga dimulai, baru 8 ribu tiket dari 65 ribu tiket yang dijual.

Bahkan tiket tersebut harus dijual secara offline di Blok S. Selain itu untuk menarik minat, PSSI juga akan memberi diskon 10 persen bagi suporter yang membeli tiket sampai sehari sebelum pertandingan dimulai.





Kendati demikian banyak warganet yang mengkiritisi tagar ini. Seharusnya masyarakat Indonesia harus tetap mendukung perjuangan timnas.


Lebih lanjut, warganet juga menggaungkan tagar ini sebagai bentuk kritik terhadap pelatih Tim Merah Putih Bima Sakti. Bima Sakti menjadi pelatih menggantikan Luis Milla.






Protes warganet ini juga terkait dengan PSSI yang dianggap blunder karena kompetisi liga 1 2018 tetap bergulir di saat Timnas Indonesia sedang berjuang di Piala AFF 2018. Situasi Liga 1 2018 yang tetap bergulir ketika Timnas Indonesia bermain di Piala AFF 2018 menjadi sorotan utama.

Bahkan media asing, Fox Sports Asia, menganggap situasi itu sebagai hal yang aneh. Indonesia menjadi satu-satunya negara yang menggulirkan kompetisi kasta tertinggi saat Timnas Indonesia sedang tampil di turnamen resmi.


(jnp/eks)