UOB Kerja Sama dengan Grab Garap Pasar ASEAN

CNN Indonesia | Rabu, 14/11/2018 15:33 WIB
UOB Kerja Sama dengan Grab Garap Pasar ASEAN UOB dan Grab mengumumkan kerja sama untuk mempercepat penggunaan layanan digital di antara basis konsumen digital yang berkembang di ASEAN. (Dok.UOB)
Singapura, CNN Indonesia -- United Overseas Bank (UOB) dan Grab mengumumkan kerja sama untuk mempercepat penggunaan layanan digital di antara basis konsumen digital yang berkembang di ASEAN.

Kerja sama ini akan memungkinkan UOB untuk memberikan layanan keuangan kepada para pengguna Grab se-ASEAN dan mempercepat upaya bank untuk memenuhi kebutuhan konsumen 'mobile-first' dan 'mobile only' yang berkembang pesat di kawasan ini.

Hal ini juga akan membuka jalan bagi Grab untuk menawarkan secara langsung sejumlah solusi pembayaran dari rangkaian layanan Bank yang menyeluruh dari aplikasinya.


Dalam kerja sama ini, UOB akan menjadi mitra perbankan pilihan Grab di Singapura. UOB juga akan menjadi mitra strategis untuk kartu kredit bagi Grab di Singapura, Indonesia, Thailand, dan Vietnam. Nasabah akan menikmati hak istimewa ketika membayar layanan Grab dengan kartu UOB mereka. Kedua perusahaan juga akan mengeksplorasi peluncuran kartu kredit co-branded di ASEAN.

"Kerja sama kami dengan Grab mewakili dua perusahaan yang berpikiran sama yang memanfaatkan kekuatan kami masing-masing untuk menciptakan nilai bagi nasabah dan untuk mendorong akses yang lebih besar ke layanan keuangan di wilayah tersebut. Kerja sama ini juga akan melengkapi upaya kami untuk meningkatkan waralaba kami di seluruh ASEAN," Wee Ee Cheong, Wakil Ketua dan CEO UOB pada Senin (12/11) di Singapura.

Grab juga akan memanfaatkan layanan cash management UOB sehingga nasabah bisa melakukan top-up GrabPay wallet langsung dari rekening bank.

Metode top-up yang baru akan menambah cara bagi nasabah untuk menambah saldo di GrabPay wallet mereka, yang meliputi pengisian saldo melalui kartu kredit dan debit atau lewat jaringan pengemudi, agen dan merchant Grab.

UOB juga akan bekerja sama dengan Grab untuk menanamkan fitur Digital Bank yang akan datang dalam aplikasi seluler Grab, memungkinkan pengguna untuk mengakses layanan perbankan dengan cepat dan nyaman.

Melalui inisiatif ini, nasabah dapat menikmati pengalaman perbankan dan pembayaran yang sepenuhnya digital mulai dari saat mereka mengajukan permohonan untuk membuka akun hingga mengelola kebutuhan gaya hidup sehari-hari mereka saat menggunakan aplikasi.

"Dengan menggabungkan kekuatan kami, Grab akan menawarkan kepada nasabah layanan pembayaran yang lebih nyaman secara regional dan membantu lebih banyak orang beralih dari uang tunai ke cashless," ujar Anthony Tan, Co-founder dan CEO Grab.

Sebagai bagian dari kerjasama, UOB juga akan mengeksplorasi dukungan untuk Grab di sejumlah bidang lain, mulai dari pembiayaan armada, solusi manajemen keuangan regional dan terpusat, hingga layanan perbankan di tempat kerja. (stu)