iPhone X Dilaporkan Meledak saat Perbarui Sistem Operasi

CNN Indonesia | Kamis, 15/11/2018 20:16 WIB
iPhone X Dilaporkan Meledak saat Perbarui Sistem Operasi Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pemilik iPhone X, Rocky Mohamadali, melaporkan bahwa perangkatnya meledak saat sistem operasinya diperbarui ke iOS 12.1. Rocky mengunggah kondisi ponselnya setelah meledak ke akun Twitter @rocky_mohamad, kemarin (14/11).

"@Apple iPhone X tiba tiba saja panas dan meledak dalam proses upgrade ke iOS 12.1. Apa yang terjadi di sini???" tulisnya di sebagai caption foto-foto yang diunggah.

Seperti yang terlihat dalam foto-foto di bawah, ini bukan ledakan kecil karena ledakan telah menghancurkan kaca di bagian belakang telepon. Ada lubang menganga besar di sana.




Rocky bercerita pada Gadget 360 bahwa dia baru saja membeli ponsel itu pada awal Januari silam. Selama ini, penggunaan ponsel itu disebutnya normal-normal saja.

"Asap abu-abu gelap mulai terlihat dari ponsel ini. Pembaruan selesai dan segera setelah itu ponsel yang saya nyalakan mulai mengeluarkan asap dan terbakar," kata dia.

Dia juga mengaku menggunakan pengisi daya Apple resmi, yang seharusnya tak menyebabkan kesalahan apa pun yang biasanya dikaitkan dengan pengisi daya pihak ketiga atau tidak resmi.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan mengenai penyebab ledakan tersebut. Akun Twitter resmi Support iPhone juga telah memberikan respon terhadap cuitan Rocky.

"Hal itu bukanlah kebiasaan yang umum terjadi. DM kami, maka kami akan mencari tahu tentang ini untuk Anda," cuit Apple Support.

Namun hari ini (15/11), Rocky menulis bahwa dia baru akan bertemu Apple pada Selasa depan. Dia telah mengirimkan ponsel tersebut pada perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu.

Layanan dukungan Apple telah merespon cuitannya dan menuturkan bahwa hal ini tidak biasanya terjadi. Apple juga meminta agar Mohamadali menghubungi mereka untuk menyelesaikan masalah ini. Sebelumnya, iPhone X telah dipasarkan selama satu tahun tanpa insiden berarti, seperti ditulis UberGizmo. (kst/eks)