3 Modifikasi Motor Honda Terbaik di HMC 2018

ray, CNN Indonesia | Senin, 19/11/2018 18:14 WIB
3 Modifikasi Motor Honda Terbaik di HMC 2018 Motor modifikasi pemenang kategori National Champion Free For All. Foto: Dok. Astra Honda Motor
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Modification Contest (HMC) 2018 akhirnya menjaring 3 pemenang dari 3 kategori berbeda. Panitia telah mengumumkan ketiga juara bertepatan acara Honda Bikers Day 2018 di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran, Jawa Barat, 17-18 November 2018.

'Final battle' HMC 2018 mempertemukan 117 sepeda motor Honda yang telah dimodifikasi.

Para pemenang itu adalah Mochammad Fiqhi Wahyu dari Malang untuk kategori National Champion Matic & Cub, Hasan Law dari Surabaya sebagai pemenang pada kategori National Champion Free For All, dan Tony Hadi Putra dari Denpasar sebagai pemenang kategori National Champion Sport.
Jawara Honda Modification Contest (HMC) 2018.Jawara Honda Modification Contest (HMC) 2018. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
Deretan kuda besi itu dari 9 kelas HMC yang dilombakan pada setiap seri regional di 13 kota sebelumnya, yaitu Pekanbaru-Riau, Bandar Lampung-Lampung, Malang-Jawa Timur, Denpasar-Bali, Manado-Sulawesi Utara, Jakarta, Makassar-Sulawesi Selatan, Cirebon-Jawa Barat, Samarinda-Kalimantan Timur, Banjarmasin-Kalimantan Selatan, Bandung-Jawa Barat, Surabaya-Jawa Timur, dan Solo-Jawa Tengah.


Jawara dari berbagai kota itu memperebutkan tiga tempat terbaik sebagai juara nasional, yang masing-masing akan mendapatkan hadiah spesial selain berkesempatan menjadi salah satu modifikator dalam Honda Dream Ride Project.
Foto: Dok. Astra Honda MotorPemenang kategori National Champion Matic & Cub. (Foto: Dok. Astra Honda Motor)
'HMC sudah menjadi salah satu rujukan para modifikator, khususnya konsumen Honda, untuk menuangkan karya modifikasi yang tetap mengedepankan keamanan dan kenyamanan," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra dalam keterangan resmi, Senin (19/11).

Untuk informasi, Honda Modification Contest 2018 membuka sembilan kelas yang dilombakan, 5 di antaranya adalah kelas baru yakni Sport Naked, Sport Fairing, Sticker/ Decals, Racing Style, dan Community Touring. Empat kelas yang ada sebelumnya dipertahankan, yakni Matic Stock/Bolt on, Matic dan Cub Advance, All stock dan Advance <2006, serta Free For All. (mik)