Pengguna Telkomsel Keluhkan Tak Bisa Akses Internet

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 01:22 WIB
Pengguna Telkomsel Keluhkan Tak Bisa Akses Internet Ilustrasi (Dok. Telkomsel)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Telkomsel mengeluhkan bahwa layanan internet mereka sempat terganggu, Senin (20/11) tengah malam hingga Selasa (21/11) dini hari. Seorang pengguna Telkomsel menyebut bahwa ponselnya mendadak tak bisa berinternet menjelang tengah malam sejak pukul 23.27.

"Saya dan suami berdua pakai Telkomsel dan sama-sama error. Internet ngga jalan sama sekali [...] sekitar 15 menit," jelas Gloria Safyra kepada CNNIndonesia.com, Selasa (20/11).

Ternyata, keluhan serupa juga membanjiri layanan pelanggan Telkomsel di Twitter. Akun resmi Telkomsel berulang kali meminta maaf atas gangguan layanan yang terjadi untuk menanggapi keluhan pelanggan mereka.


Beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka sampai mematikan perangkat berkali-kali untuk memastikan bahwa terputusnya internet ini bukan akibat gangguan pada perangkat mereka.



Pengguna lain menyebut bahwa sinyal mereka penuh dengan penanda menunjukkan koneksi 4G, namun mereka tak bisa mengakses internet.



Pengguna lain berspekulasi bahwa gangguan layanan Telkomsel ini terjadi di sejumlah daerah seperti Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten.



Beberapa pengguna menyebut bahwa gangguan ini tidak hanya terjadi pada layanan Telkomsel saja. Pengguna indihome dan Indosat juga merasakan kesulitan akses internet.



Belakangan, akun resmi Telkomsel menjelaskan bahwa kesulitan akses internet yang dialami pelanggannya lantaran operator tersebut tengah melakukan peningkatan sistem layanan mereka. Pengguna disarankan untuk mencoba kembali jaringan Telkomsel mereka secara berkala. Mereka hanya menyebutkan bahwa gangguan ini diharapkan bisa selesai secepatnya.



Hingga berita diturunkan, CNNIndonesia.com telah menghubungi pihak Telkomsel, namun belum mendapat jawaban. (eks/eks)