Samsung Ungkap Alasan Usung Empat Kamera di Galaxy Seri A

CNN Indonesia | Rabu, 21/11/2018 19:00 WIB
Samsung Ungkap Alasan Usung Empat Kamera di Galaxy Seri A Samsung Galaxy A9 dibekali empat kamera. (Foto: CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemunculan empat kamera pada Samsung Galaxy A9 dan tiga kamera pada Galaxy A8 memicu perdebatan dan pertanyaan mengenai fungsi masing-masing kamera.

Menjawab pertanyaan tersebut, Head of IT and mobile product marketing Samsung Electronics Indonesia Deny Galant menjelaskan kehadiran empat dan tiga kamera belakang pada seri A terbaru tak lain untuk menjawab kebutuhan pengguna.

Meski bukan seri flagship, Denny mengatakan pihaknya ingin memberikan inovasi bagi pengguna seri A yang umumnya merupakan generasi milenial.


"Kenapa empat kameranya, bukan soal jumlahnya. Waktu itu kita riset ternyata banyak dari kita-kita bukan hanya generasi milenial ternyata banyak yang suka traveling," jelas Denny kepada CNNIndonesia.com usai peluncuran Galaxy A9 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (21/11).

Mengikuti gaya hidup generasi yang disasar ponsel seri A, ia menyebut banyak penguna yang menginginkan kamera memiliki kemampuan telephoto, panoramic, dan bokeh yang baik.

Samsung Ungkap Alasan Usung Empat Kamera di Galaxy Seri AFoto: CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil
Menurut Denny, kemunculan empat kamera pada ponselnya tak bisa disamakan dengan hasil foto dari pemrosesan piranti lunak. Meski menurutnya, produsen asal Korea Selatan ini bisa saja melakukan hal serupa sebagai pengganti 'empat mata' di punggung Galaxy A9.

"Pastinya kalau dengan manipulasi software mungkin bisa aja tetapi pengalaman menggunakan empat kamera betulan pastinya beda sebab telenya beneran ya bisa 2x optical zoom contohnya. Bokehnya ada lensanya dan ultra wide angle-nya itu. Samsung mencoba merefleksikan pandangan mata manusia yang sesungguhnya," lanjutnya.

Kemunculan empat kamera tak pelak memengaruhi harga jual Galaxy A9 menjadi Rp8 juta. Meski tergolong mahal bagi milenial, Samsung mengklaim produk ini juga menyasar mereka yang sudah meniti karir dan membutuhkan ponsel dengan kemampuan baik.

"Generasi milenial itu jangan salah juga ada yang sudah mulai meningkat karier dan kebutuhannya. Jadi kita lihat harganya sudah cukup oke kok segitu," klaimnya. (kst/evn)