DanaRupiah Bantah Sebar SMS Scam Pinjam Uang Online

CNN Indonesia | Sabtu, 24/11/2018 13:42 WIB
DanaRupiah Bantah Sebar SMS Scam Pinjam Uang Online Ilustrasi. (Foto: Freestocks)
Jakarta, CNN Indonesia -- PT Layanan Keuangan Berbagi (DanaRupiah) membantah kabar yang beredar mengenai SMS scam mengenai nomor KTP dipakai untuk pinjaman uang online.

DanaRupiah menegaskan pihaknya tidak mengirimkan SMS kepada pengguna nan pengguna memakai nomor yang ramai diterima oleh pelanggan seluler.

"Seluruh SMS yang kami kirim bisa dipastikan ada nama pengirim 'DanaRupiah' yang telah didaftarkan ke semua operator seluler di Indonesia," tulis DanaRupiah dalam keterangannya, Kamis (22/11).



Pendaftaran sender ID atas nama DanaRupiah dilakukan dari PT Wavecell Solutions Indonesia dengan nomor pendaftaran WVC/121118/204 pada tanggan 12 November 2018.

Perusahaan financial technology (fintech) berbasis peminjaman daring ini menambahkan nomor yang tertera pada isu SMS scam maupun nomor lain yang kemungkinan ada di kemudian hari tidak bukan dari pihak DanaRupiah.

Sebelumnya beredar SMS yang meresahkan yang menyebut bahwa nomor KTP pengguna telah digunakan untuk melakukan pinjaman daring. SMS yang disertai tautan itu saat diklik akan mengarahkan pengguna ke Google Play Store dan aplikasi DanaRupiah.

Hal ini menimbulkan keresahan masyarakat yang menyangka data pribadi mereka saat registrasi kartu prabayar disalahgunakan.

(evn/evn)