Email Bocor, Pengguna Lazada 'Dihujani' Transaksi Misterius

CNN Indonesia | Senin, 26/11/2018 11:28 WIB
Email Bocor, Pengguna Lazada 'Dihujani' Transaksi Misterius Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelanggan pengguna platform Bukalapak dan Lazada mengeluhkan 'serbuan'notifikasi melalui email tak dikenal terkait dengan transaksi yang tak dilakukannya.

Seorang pegawai swasta berinisial R menyatakan dirinya mendapatkan notifikasi bukan atas namanya dalam pelbagai transaksi. Notifikasi email tersebut diketahui terjadi sejak Juli lalu.

"Gmail gue sering terima email notifikasi transaksi dari Bukalapak padahal enggak pernah transaksi," kata pegawai tersebut ketika dikonfirmasi CNNIndonesia.com, Senin (26/11).


Dia menuturkan nama yang tak dikenal itu berinisial HR, dan sejumlah transaksi telah dilakukan antara lain bayar listrik hingga isi pulsa.

Dia menuturkan hal serupa juga terjadi pada transaksi tak dikenal di Lazada. Nama pengguna email di platform itu berinisial ES. Khusus Lazada, R menyatakan dirinya mendapatkan notifikasi pembatalan pesanan.

Dirinya sudah mengajukan keluhan ke kedua platform tersebut. Khusus Bukalapak, persoalan itu sudah selesai dengan menghapus akun tersebut.

Hingga berita ini ditulis, pihak Lazada dan Bukalapak belum memberikan konfirmasi terkait hal ini.

(asa/evn)