Yuk, Rayakan HUT Korpri dengan Traktir GrabFood

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 29/11/2018 08:29 WIB
Yuk, Rayakan HUT Korpri dengan Traktir GrabFood Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil yang tergabung dalam Korpri. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu profesi yang paling diminati di Indonesia. Demikian pula para 'abdi negara' lainnya seperti mereka-mereka yang bekerja di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atau BUMD (Badan Usaha Milik Daerah), atau bahkan perangkat pemerintah desa.

Mereka adalah perpanjangan tangan pemerintah pusat dalam mengelola sumber daya Indonesia. Memiliki Pancaprasetya Korpri, PNS disumpah menciptakan sosok yang profesional, jujur, bersih dari segala korupsi, kolusi, nepotisme, dan berjiwa sosial.

PNS dan abdi-abdi negara lainnya ini tergabung dalam Korps Pegawai Republik Indonesia yang pada 29 November 2018 ini genap berusia 47 tahun.


Data Badan Kepegawaian Negara (BKN) sendiri menunjukkan bahwa pada 2016 ini tercatat ada 4,37 juta orang yang bekerja sebagai PNS.

Dipusatkan di Istora Senayan

Pemerintah pusat sendiri akan merayakan HUT Korpri ini di Istora Senayan Jakarta, sementara beberapa daerah dan instansi lain di Indonesia juga turut merayakannya dengan menggelar beberapa kegiatan.

Berlokasi di Plaza Timur Senayan, Jakarta, Kominfo menggelar lomba foto dan video yang bertemakan anti-hoaks, sementara Kemenpar menggelar lomba vlog PNS paling inspiratif.

Puncak acaranya sendiri akan dihelat di Istora Senayan pada 29 November mendatang dengan diawali upacara bendera dan apresiasi seni yang dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

Selain di Jakarta, beberapa daerah pun menggelar acara yaitu kegiatan bersepeda santai di Provinsi Riau. Melewati sejumlah ruas jalan utama di Kota Bagansiapiapi, ratusan pesepeda dari kalangan pelajar, masyarakat, dan Aparatur Sipil Negara, ikut meriahkan kegiatan ini. Selain sepeda, digelar juga kegiatan seperti memancing, memasak, dan pengucapan Panca Prasetya Korpri.

Juga dari kabupaten Kubu Raya, Kalimantan. Penyambutan hari ulang tahun ke-47 dimeriahkan kegiatan Kajian Pembinaan Mental Spiritual, senam sehat dan pembacaan panca prasetya Korpri.

Lalu bagaimana dengan Anda?

Di hari HUT Korpri ini, tak salah jika kita turut merayakannya dengan berterima kasih pada para PNS yang berada di sekitar kita.

Caranya sangat mudah. Gunakan saja GrabFood dan pesan makanan untuk PNS yang Anda kenal sebagai bentuk traktiran.

Dengan banyaknya variasi kuliner yang tersedia di GrabFood, Anda bisa membeli makanan atau minuman yang cocok untuk diberikan pada kerabat yang bekerja sebagai abdi negara. Jangan sampai terlupa, yuk pesan segera hari ini. (vws)