Cara COD dengan GrabExpress Nalangin

CNN Indonesia | Sabtu, 01/12/2018 05:44 WIB
Cara COD dengan GrabExpress Nalangin Ilustrasi (CNN Indonesia/Kustin Ayuwuragil)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pecinta belanja online Indonesia seringkali memilih Cash On Delivery (COD) daripada membayar melalui kartu kredit maupun transfer bank. Oleh karena itu, GrabExpress mengumumkan layanan baru yang disebut GrabExpress Nalangin.

Bagaimana cara penggunannya?

  1. Pengguna bisa membuka aplikasi Grab dan memilih menu 'Pengantaran'.
  2. Pastikan informasi tentang pengirim dan penerima yakni alamat pengambilan, nama dan nomor telepon dan pengiriman tepat dan sesuai.
  3. Pengguna dapat langsung mengakses daftar kontak dalam aplikasi Grab. Grab telah memastikan bahwa pembagian akses kontak ini aman dan terjamin kerahasiaannya.
  4. Setelah itu, lengkapi alamat, nama dan nomor telepon penerima pengiriman atau geser pin sesuai dengan alamat. Pilih jenis layanan "GrabExpress Nalangin".
  5. Pilih "Pilihan" dan masukan besaran pembayaran dan tekan "Konfirmasi dan Pesan" untuk memesan. Aplikasi kemudian akan melakukan pencarian pengemudi.
  6. Setelah pesanan diterima, informasi dan detail pengemudi akan muncul. Pelanggan dapat memantau lokasi pengemudi secara langsung.
  7. Pengemudi akan mengambil pesanan di alamat pengambilan dan membayarkan jumlah yang harus dibayarkan terlebih dahulu. Pengemudi kemudian akan mengantarkan barang ke alamat tujuan.
  8. Pembeli akan menerima produk dan membayarkan biaya pembelian produk dan biaya pengiriman secara tunai kepada mitra pengemudi.
Perlu dicatat bahwa COD ini hanya bisa dilakukan dengan uang pembayaran maksimal Rp200 ribu. Selain itu, layanan baru tersedia di Jakarta di merchant tertentu.


Grab meminta para merchant untuk memastikan bahwa setiap konsumennya bersedia membayar sesuai persetujuan agar pengemudi tidak mengalami kerugian. Jikapun nanti konsumen tak mau membayar, maka pengemudi diminta menghubungi kantor Grab untuk diberikan solusi. (kst/eks)