Langkah Mengirim Paket di 5 Destinasi dengan GrabExpress Car

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 06:06 WIB
Langkah Mengirim Paket di 5 Destinasi dengan GrabExpress Car Ilustrasi (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia -- Wirausaha online seringkali kerepotan karena harus mengirimkan barang yang besar di beberapa titik sekaligus dalam sehari. Masalah itu bertambah runyam karena biaya pengantaran menjadi mahal.

GrabExpress mencoba memberikan jawaban atas kesulitan ini dengan menyulap GrabCar menjadi armada logistik. Usahawan kini bisa mengirim paket besar dengan kapasitas hingga 150 kg ke lima destinasi dalam sekali pemesanan.

Bagaimana caranya?
  1. Pengguna perlu membuka aplikasi Grab kemudian pilih menu GrabExpress. Pilih menu 'Pengantaran'.
  2. Pastikan informasi tentang pengirim dan penerima yakni alamat, nama dan nomor telepon tepat dan sesuai. Pengguna juga dapat langsung mengakses daftar kontak Anda dalam aplikasi Grab.
  3. Pilih 'Tambah penerima'' untuk memasukan alamat pengiriman berikutnya. Pilihan ini maksima 5 alamat dalam 1 pemesanan.
  4. Pilih jenis armada, GrabExpress Bike atau GrabExpress Car) dan pilih 'Berikutnya'. Jangan lupa pula untuk mengecek biaya pengiriman.
  5. Kemundian, pilih metode pembayaran. Tambahkan 'Catatan untuk Pengemudi' jika ada. Pilih 'Konfirmasi dan Pesan' jika pengguna sudah siap mengirim pesan.
  6. Aplikasi akan melakukan pencarian Mitra Pengemudi. Setelah pesanan diterima, informasi dan detail Mitra Pengemudi akan muncul. Barang yang akan diantarkan akan difoto terlebih dahulu.
  7. Selama mitra bekerja, pengguna dapat memantau lokasi mitra pengemudi secara langsung. Mitra pengemudi akan mengantarkan paket ke lokasi-lokasi yang telah dimasukan.
Setelah menyelesaikan pengantaran, pemesan akan menerima notifikasi berisi tautan foto bukti pengiriman di hari yang sama.


Perlu diketahui bahwa untuk tahap awal Grab baru meluncurkan layanan ini di Jabodetabek. Pengiriman dengan GrabExpress disebut lebih aman karena dilindungi asuransi. (kst/eks)