Facebook Punya Fitur Buat Hapus Komentar Negatif

CNN Indonesia | Minggu, 02/12/2018 10:46 WIB
Facebook Punya Fitur Buat Hapus Komentar Negatif Ilustrasi (REUTERS/Thierry Roge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Facebook telah meluncurkan fitur terbarunya yang dapat menghapus komentar, yang dinilai mengandung unsur negatif. Pengguna dapat menentukkan berbagai bentuk komentar, seperti kata, frasa, atau emoji, agar tidak muncul pada berandanya.

Berdasarkan tangkapan layar akun Twitter milik Jane Machun Wong, Facebook telah menghadirkan fitur terbarunya yang memungkinkan para penggunanya untuk menentukan kata-kata serta emoji yang tidak ingin ditampilkan pada laman beranda Facebooknya.




Dilansir dari Android Police, walaupun demikian, fitur terbarunya ini dikatakan hanya akan berlaku pada akun yang mengaktifkannya saja, sehingga tidak akan berpengaruh pada pelaku penyebar komentar negatif tersebut.

Dengan kata lain, fitur ini tetap memungkinkan bagi para pelaku untuk mengunggah komentarnya, hanya saja komentar tersebut tidak dapat dibaca oleh pengguna akun.

Mengingat bahwa baru-baru ini Facebook tengah dikecam oleh berbagai pihak terkait penyebaran konten-konten kekerasan pada platform miliknya.

Selain berupaya dengan menghadirkan fitur penghapusan komentar negatif ini, perusahaan besutan Mark Zuckerberg ini sebelumnya juga telah menghapus 15,4 juta konten kekerasan yang tersebar di platform miliknya pada pekan lalu.
(jef/eks)