Tribe Tutup Layanan di Indonesia per 31 Desember 2018

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 30/11/2018 15:48 WIB
Tribe Tutup Layanan di Indonesia per 31 Desember 2018 Umur aplikasi Tribe tak panjang lagi di Indonesia. (Foto: CNN Indonesia/Aditya Panji)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi streaming Tribe akan berhenti beroperasi di Indonesia. Dalam aplikasinya, Tribe memberikan pengumuman bahwa mulai 1 Januari 2019 mereka akan berhenti beroperasi di Indonesia.

"Mulai 1 Januari 2019, aplikasi Tribe tidak akan beroperasi lagi di Indonesia," tulis Tribe dalam laman resminya dan Instagramnya.

[Gambas:Instagram]


Sebelum berhenti, para pengguna aplikasi streaming serial Korea ini masih bisa menggunakan hingga akhir Desember 2018. Pelanggan pun akan diberikan akses gratis hingga masa berakhir aplikasi ini.


Aplikasi video on demand dan tv streaming ini masuk ke Indonesia pada Maret 2016. Dalam perjalanannya, aplikasi ini menyediakan berbagai konten, salah satunya adalah serial Korea.

Bagi pelanggan berbayar, opsi berlangganan sudah diberhentikan pada 26 November 2018 di semua kanal seperti Google Play hingga iOS. Namun, bagi pelanggan yang membeli paket berlangganan tiga bulan semenjak Oktober 2018 akan secara otomatis mendapatkan refund yang besarnya akan disesuaikan dengan biaya langganan.

Walaupun menutup layanan di Indonesia, Tribe masih beroperasi di negara ASEAN lain seperti Thailand dan Filipina. (age/rea)