Cara Bagikan Instagram Stories untuk Teman Dekat

CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 07:58 WIB
Cara Bagikan Instagram Stories untuk Teman Dekat Ilustrasi (REUTERS/Reem Baeshen)
Jakarta, CNN Indonesia -- Aplikasi berbagi foto dan video, Instagram, mengumumkan bahwa pada akhir pekan silam (30/11) mengumumkan bahwa pengguna kini bisa membagikan cerita singkat alias Stories kepada lingkaran teman dekat alias 'close friends' saja.

Fitur ini menurut Instagram kini telah diluncurkan secara global. Sebelumnya, pengguna di Indonesia sudah bisa menggunakan fitur ini terlebih dulu sebelum meluncur secara global akhir November lalu.

"Instagram Stories telah menjadi tempat untuk mengekspresikan diri dan berbagi momen sehari-hari, tetapi komunitas kami telah berkembang dan terkadang apa yang ingin Anda bagikan tidak untuk semua orang," kata Instagram dalam blognya


"Dengan Teman Dekat, Anda memiliki fleksibilitas untuk berbagi lebih banyak momen pribadi dengan grup yang lebih kecil yang Anda pilih," lanjutnya.

Cara membagikan Stories untuk teman dekat

Sebelum dapat mengirim cerita ke teman dekat, pengguna perlu membentuk daftar teman dekat. Untuk melakukan semua ini, pengguna harus memasang versi terbaru aplikasi Instagram.

Instagram telah mulai mendorong pembaruan ke aplikasinya di Playstore Android dan App Store Apple.


Membuat daftar teman dekat

Untuk membuat daftar teman dekat, luncurkan aplikasi Instagram dan ketuk ikon profil pengguna. Dari opsi ikon profil, temukan menu hamburger. Menu hamburger (ditampilkan sebagai tiga garis horizontal yang ditempatkan di atas satu sama lain) diposisikan di pojok kanan atas aplikasi.

Klik pada menu hamburger dan pilih Daftar Teman Dekat. Setelah mengeklik ikon hamburger, pengguna akan menemukan "Daftar Teman Dekat" sebagai opsi keempat.

Tambahkan teman ke daftar itu. Setelah memilih "Daftar Teman Dekat", pengguna dapat menambahkan teman sebanyak yang disukai ke daftar ini.

Untuk menambahkannya, ketuk ikon "Tambah" di depan nama pengguna. Saat ini, tidak ada batasan jumlah teman yang dapat ditambahkan ke daftar ini.

Pengguna juga dapat menghapus yang tanpa sengaja ditambahkan dengan cara yang sama ini. Ketuk "Selesai" di pojok kanan atas saat telah memilih teman dekat sepenuhnya.

Membagikan stories dengan teman dekat

Ketuk "Kisah Anda" di sudut kiri atas umpan Home. Abadikan atau pilih media yang ingin dibagikan sebagai cerita. Ketuk bintang hijau yang menggambarkan "Teman Dekat". Setelah itu, pilih "Kirim ke" maka hanya teman dekat saja yang bisa melihat stories tersebut. (kst/eks)