Masuk Indonesia, Harga HR-V Turbo Tempel CR-V

Tim, CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 14:14 WIB
Masuk Indonesia, Harga HR-V Turbo Tempel CR-V Honda HR-V 1.500 cc yang dijual untuk pasar otomotif Indonesia. (Foto: Honda)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda HR-V dengan mesin turbo 1.500 cc mulai dipasarkan di Eropa. HR-V 2019 diklaim lebih sporty dan terjadi peningkatan pada sasis dan interior dengan fitur yang bisa dipesan oleh konsumennya.

Dalam keterangan resmi Honda, Senin (3/12), mesin yang digunakan persis dengan jantung penggerak Honda Civic yaitu menyimpan 179 tenaga kuda.

Honda menerapkan teknologi yang mereka sebut 'Performance Damper' pada suspensi depan dan belakang. Sistem ini diakui dapat membawa pengendara lebih percaya diri saat masuk dan keluar tikungan, jalan rusak.


Tipe Sport juga hadir dengan laburan cat berwarna hitam untuk tampilan luar. Sementara itu gril hitam dibuat menjadi pembeda, di mana pada varian standarnya mempunyai tampilan krom.

Untuk tipe ini baru ini akan resmi dipasarkan oleh Honda perdana di Eropa pada 2019. Nantinya pelanggan tersedia dua pilihan, yaitu HR-V Sport transmisi manual enam percepatan dan CVT.

Masih banyak tambahan serta fitur lain yang disematkan Honda untuk interior dan eksterior mobil ini. Termasuk juga knalpot kembar yang sudah dipasangkan pada HR-V Sport.

Di Indonesia, Honda justru mempertahankan HR-V non turbo dengan alasan masih terjangkau oleh konsumen. Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia selama ini menjual dua opsi mesin, yaitu SOHC i-VTEC 1.500 cc dan 1.800 cc.

"Saya rasa dengan mesin 1.5 ditambah dengan fitur-fitur sudah membuat mengemudi menjadi lebih menyenangkan. Jadi kami pasang turbo takutnya harga malah seperti CR-V," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/12).

HR-V bertemu dengan Nissan Juke dan Chevrolet Trax. Masuknya Trax ke Indonesia kian mewarnai pasar crossover. Pasarnya terus bertambah seiring dengan permintaan konsumen dalam negeri. (ryh/mik)


BACA JUGA