Avanza Terbaru Disebut Meluncur pada Januari 2019

Tim, CNN Indonesia | Senin, 03/12/2018 15:55 WIB
Avanza Terbaru Disebut Meluncur pada Januari 2019 Toyota Avanza generasi kedua. (Foto: CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza model terbaru disebut bakal meluncur pada awal 2019. Peluncuran duet maut MPV 'kembar' itu disampaikan oleh sejumlah tenaga penjual dealer Toyota dan Daihatsu.

Tenaga penjual yang namanya tidak ingin disebutkan tersebut meyakini peluncuran Avanza-Xenia dilakukan pada Januari 2019.

"Informasi yang saya terima Januari peluncuran Avanza terbaru. Waktunya sudah pasti Januari," kata tenaga penjual salah satu dealer Toyota kawasan Jakarta Timur kepada CNNIndonesia.com, Senin (3/12).


Untuk sementara ini pihaknya hanya mencoba memasarkan Avanza yang dijual saat ini ke konsumen.

Tenaga penjual dari dealer Toyota di kawasan Jakarta Pusat justru mengatakan sudah membuka keran pemesanan untuk Avanza model terbaru yang disebut-sebut akan diluncurkan tahun depan. Bagi calon konsumen yang tertarik bisa membayar uang muka senilai Rp5 juta.

"Kami sih udah bisa terima inden untuk Avanza baru. Tapi saya belum dapat kasih tau soalnya price list baru keluar awal bulan depan," ujarnya.

Ia belum dapat menyebutkan berapa kenaikan harga untuk Avanza baru. Tapi, ia menambahkan misalnya ada peningkatan harga, dipastikan jumlahnya tak jauh berbeda dari banderol Avanza kini.

"Harga naik pasti kalau kata saya, tapi itu karena pengaruh BBN (bea balik nama) saja," ujarnya.

Xenia Ikut Ubah Penampilan

Dealer Daihatsu di bilangan Jakarta Utara juga mengkonfirmasi hal yang sama yaitu peluncuran model terbaru dari Xenia. Tenaga penjual itu pun menyebut jika Xenia baru sudah bisa dipesan konsumen.

"Kalau mau pesan Xenia baru sudah bisa dengan memberi jaminan Rp2,5 juta. Peluncurannya Januari 2019, biasanya lebih dulu kami (Daihatsu) daripada Avanza," kata penjual Daihatsu itu.

Diberitakan bahwa ubahan pada Avanza dan Xenia baru cuma mengantongi identitas 'facelift', atau ubahan yang tidak terlalu signifikan.

Executive General Manager Toyota-Astra Motor Fransiscus Soerjopranoto dan Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor Amelia Tjandra ketika dihubungi justru enggan memberi komentar terkait kabar kehadiran model terbaru 'si kembar' pada awal tahun depan. (ryh/mik)