FOTO: Roket Soyuz MS-11 Melesat Membelah Angkasa

Reuters, CNN Indonesia | Selasa, 04/12/2018 12:25 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Roket Soyuz MS-11 telah berhasil diluncurkan dari lapangan Baikonur di Kazakhstan menuju stasiun luar angkasa internasional (ISS).

Penonton menyaksikan pesawat Soyuz MS-11 yang berangkat ke Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Seorang imam Ortodoks memberikan air suci di depan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-11 dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Anggota tim Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) David Saint-Jacques, Oleg Kononenko dan Anne McClainberjalan setelah mengenakan pakaian luar angkasa sesaat sebelum peluncuran. (Dmitri Lovetsky/REUTERS)
Anggota kru Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) David Saint-Jacques dari Kanada mendekat ke bus sebelum peluncuran dilakukan. (Maxim Shipenkov/REUTERS)
Saint-Jacques melambaikan tangan jelang pesawat Soyuz MS-11. (Maxim Shipenkov/Pool via REUTERS)
Personel keamanan naik kendaraan lapis baja di depan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-11 sesaat sebelum diluncurkan di kosmodrom Baikonur, Kazakhstan 3 Desember 2018. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Detik-detik peluncuran pesawat ruang angkasa Soyuz MS-11. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Ketiga astronaut ini akan berada selama enam setengah bulan di ISS. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Ini adalah peluncuran pertama roket itu setelah sempat mengalami kerusakan mesin pada Oktober lalu saat membawa dua penumpang. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Berdasarkan hasil investigasi, Rusia menyebut telah menemukan dan membenahi masalah yang menyebabkan gagal terbangnya roket tersebut. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Roket ini membawa lebih dari satu ton perlengkapan logistik menuju ISS. (REUTERS/Shamil Zhumatov)
Dengan misi penerbangan astronot kali ini, Rusia hendak membuktikan bahwa Soyuz FG aman untuk penerbangan keluar angkasa. (REUTERS/Shamil Zhumatov)