Lamborghini Urus Tantang Bentayga dan Levante di Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 07/12/2018 13:09 WIB
Lamborghini Urus Tantang Bentayga dan Levante di Indonesia Lamborghini Urus. (Foto: Dok lamborghini jakarta)
Jakarta, CNN Indonesia -- Model produksi massal SUV Lamborghini, Urus, mengaspal di Indonesia pada Kamis (6/12). Peluncurannya dilakukan di showroom terbaru Lamborghini di Pacific Place, Jakarta.

Peluncuran global Urus sudah dilakukan pada awal tahun ini. Urus merupakan SUV bergenre supercar pesaing Bentley Bentayga dan Maserati Levante yang sudah lebih dulu meluncur di Indonesia pada tahun lalu. 

Lamborghini Urus Masuk IndonesiaLamborghini Urus. (Foto: Dok lamborghini Jakarta)

Nama Urus dijelaskan diambil dari spesies punah banteng yang pernah hidup di Eropa, Asia, dan Afrika Utara yaitu Aurochs.


Urus diklaim Lamborghini sebagai SUV tercepat di dunia, kecepatan maksimumnya disebut mencapai 305 km per jam. Jantung pacu V8 turbo ganda 4.000 cc dengan tenaga 650 tk dan torsi 850 Nm yang ada di ruang mesin membuat Urus sanggup berakselerasi 0 - 100 km per jam hanya dalam 3,6 detik.

Di Indonesia, Urus dijual Rp8,5, miliar dengan status off the road. Chief Excecutive Officer Asia Pasific Automobili Lamborghini Matteo Ortenzi yang hadir saat peluncuran mengungkap, meski baru saja diluncurkan Urus sudah ada yang pesan namun pengiriman unit impor akan dimulai pada 2019.

Lamborghini Urus Masuk IndonesiaInterior Lamborghini Urus. (Foto: Dok lamborghini jakarta)

Peluncuran Urus sekaligus menandai pindahnya kantor pusat Lamborghini Jakarta dari sebelumnya di pinggir Jalan Simatupang, ke pusat perbelanjaan di kawasan Jakarta Selatan, Pasific Place.

"Kami berkomitmen membangun jaringan dealer yang solid yang mengomunikasikan dengan jelas merek kami ke konsumen loyal dan baru dalam hal penampilan dan cara kami beroperasi. Bersama, Lamborghini dan rekan dealer kami berinvestasi untuk masa depan baik bersama," kata Ortenzi. (ryh/fea)