Grab Rilis Sejumlah Fitur Baru Untuk Pengemudi dan Sopir

CNN Indonesia | Minggu, 09/12/2018 04:59 WIB
Grab Rilis Sejumlah Fitur Baru Untuk Pengemudi dan Sopir Ilustrasi. (CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab menjanjikan kemudahan berkomunikasi antara pengguna dan pengemudi lewat satu aplikasi. Selain sudah menyematkan fitur percakapan teks usai melakukan pemesanan, Grab mengungkap ada beberapa fitur baru yang bisa memudahkan pengguna.

Direktur Pemasaran Grab Indonesia, Mediko Azwar, mengatakan hadirnya fitur-fitur itu sebagai upaya pihaknya memperbaiki diri untuk memberi pelayanan lebih baik bagi pengguna dan pengemudi.

"Pelanggan dan mitra pengemudi akan melihat dan merasakan berbagai perbaikan yang akan membuat perjalanan mereka bersama Grab lebih aman, lebih mudah, dan lebih menguntungkan," tutur Mediko.



Sejumlah fitur yang dimaksud untuk memudahkan pengguna dan pengemudi saat menggunakan aplikasi Grab antara lain:

Pesan foto di Grabchat

Demi semakin memudahkan penumpang berkomunikasi dengan pengemudi, kini mereka bisa mengirimkan foto lewat fitur Grabchat untuk titik penjemputan yang lebih akurat.

Pesan suara di Grabchat

Menggunakan ponsel sambil mengemudi bukan hal yang aman, untuk itu pengemudi bisa mengirim pesan suara kepada penumpang-- atau sebaliknya lewat fitur Grabchat.


Titik penjemputan lebih detail (POI)


Ada lebih dari 1,8 juta points of interests (POI) atau titik penjemputan telah dimasukan ke dalam aplikasi Grab di Indonesia tahun ini. Grab memastikan pengemudi bisa menjemput di tempat yang lebih akurat.

Mengubah tujuan dalam perjalanan

Fitur ini memungkinkan pengguna secara fleksibel mengubah destinasi di tengah padatnya aktivitas. Penumpang bisa mengubah tujuan perjalanan kapan saja, bahkan ketika mereka sudah dalam perjalanan. Setiap harinya Grab mencatat satu dari empat pengemudi dan dua saran dari pengguna menginginkan fitur ini.

Membatalkan pesanan

Fitur ini dibuat berdasarkan catatan satu dari empat pembatalan pesanan yang terjadi dalam 30 detik setelah mendapatkan pengemudi. Alasan salah memasukkan laman termasuk tiga alasan tertinggi. Atas alasan tersebut, Grab membantu penumpang membatalkan pesanan baik setelah maupun sebelum mendapatkan pengemudi.

(evn)