Facebook Rekrut Ahli dan Periset Blockchain

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 05:49 WIB
Facebook Rekrut Ahli dan Periset Blockchain Ilustrasi (REUTERS/Valentyn Ogirenko)
Jakarta, CNN Indonesia -- Berita Facebook tertarik pada dunia 'desentralisasi' blockchain yang lama berhembus. Isu itu kini memasukin babak baru, perusahaan jejaring sosial itu dilaporkan tengah merekrut tim berisi ahli perancang dan periset blockchain.

Seperti dikutip dari halaman Facebook Careers, perusahaan tengah mencari ilmuwan data, insinyur data, dan beberapa insinyur perangkat lunak untuk tim blockchain.

"Tim blockchain adalah startup di Facebook, dengan visi untuk membuat teknologi blockchain bekerja pada skala Facebook. Ini adalah kelompok orang yang kecil, cepat tumbuh, tetapi berbakat sangat tertarik untuk mengubah dunia," demikian tulis Facebook dalam laman karirnya.


Selain itu, perusahaan juga merekrut pimpinan pemasaran produk. Dia adalah orang yang akan memimpin tim blockchain ini.

"Kami mencari pemimpin yang berpengalaman untuk membangun dan mengelola tim pemasaran produk baru yang fokus dalam mengeksplorasi peluang yang akan dibawa oleh blockchain," kata Facebook dalam uraian pekerjaan tersebut.

Coingape menulis kemungkinan pembangunan tim ini akan ada hubungan dengan fitur pembayaran di Facebook. Sebab sebelumnya, cryptocurrencies sudah dikabarkan santer akan ada di jejaring sosial yang dibangun Mark Zuckerberg tersebut.

Beberapa bulan lalu, petinggi di Coinbase, David Marcus, juga telah mengundurkan diri dari perusahaan untuk berkonsentrasi pada proyek blockchain rahasia Facebook. Marcus bergabung dengan dewan Coinbase pada Desember 2017. (kst/eks)