Samsung Diperkirakan Akan Punya Lini Ponsel Baru

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 13:48 WIB
Samsung Diperkirakan Akan Punya Lini Ponsel Baru Ilustrasi (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung mengajukan merek dagang Rize ke Kantor Kekayaan Intelektual Inggris dan yurisdiksi lainnya di Uni Eropa. Diperkirakan merek Rize ini akan menjadi merek dagang terbaru Samsung setelah Galaxy.

Dengan pengajuan merek dagang ini, Samsung sepertinya akan meluncurkan skema penamaan baru untuk merek ponsel Samsung.

Jika memang seri Rize menjadi seri terbaru Samsung, diperkirakan jajaran ponsel ini akan menjadi ponsel dengan spesifikasi sederhana. Detail lebih lanjut tentang aspek Rize diprediksi akan muncul dalam beberapa bulan mendatang.


Sebelumnya, Samsung sudah cukup lama telah mengandalkan ponsel dan tablet dari jajaran merek Galaxy. Dilansir dari Ubergizmo, Samsung telah mengajukan merek dagang untuk tiga nama yang berbeda, yakni Rize10, Rize20, dan Rize30, seperti dilansir dari Neowin.

Melihat penamaan yang spesifik ini, sepertinya Rize ini tidak akan disematkan bersama merek Galaxy. Pasalnya Rize sudah memiliki nomor di dalamnya. Berbeda dengan S-series, A-series, J-series, dan seri Note yang memiliki bermacam-macam nomor sesuai dengan peluncuran ponsel terbaru.

Saat ini, Samsung memiliki merek Galaxy untuk ponsel pintar dan tabletnya. Jajaran Galaxy memiliki berbagai model ponsel pintar seperti S-series, A-series, J-series, dan seri Note.

Pada 2019 mendatang, Samsung akan meluncurkan Galaxy S10. Kendati demikian masih ada kemungkinan ponsel Galaxy S10 akan berganti merek untuk merayakan versi kesepuluh ponsel tersebut.

Kemudian Samsung juga meluncurkan ponsel pintar layar lipat. Kemungkinan besar ponsel ini akan dinamakan Galaxy Fold, seperti dilansir UberGizmo.
(eks/eks)