Lima Cara Cerdas Belanja di Harbolnas 12.12

CNN Indonesia | Selasa, 11/12/2018 18:24 WIB
Lima Cara Cerdas Belanja di Harbolnas 12.12 Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 akan segera digelar. Acara itu menargetkan transaksi sebesar Rp7 triliun atau naik dari Rp4,7 triliun pada 2017. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 akan segera digelar. Kegiatan itu menargetkan nilai transaksi sebesar Rp7 triliun atau naik Rp4,7 triliun pada 2017.

Berbagai promo seperti diskon dan cashback disiapkan platform e-commerce untuk memanjakan konsumen. Sejumlah diskon itu bahkan hanya ditawarkan di waktu-waktu khusus dalam durasi yang telah ditentukan.

Berikut ini tips-tips agar pengguna tidak melewatkan promo-promo bombastis saat Harbolnas. Pasalnya tak jarang produk flash sale bisa habis hanya dalam hitungan menit.


Isi Semua Persyaratan Yang Diperlukan

Anda bisa jauh-jauh hari mengisi alamat pengiriman dan informasi tambahan seperti metode pembayaran. Jangan sampai Anda baru mengisi di saat Anda sedang dalam proses membayar. Dipastikan Anda akan kehabisan produk tersebut

Aktifkan Notifikasi Aplikasi Belanja Online

Anda disarankan untuk menyalakan notifikasi aplikasi e-commerce untuk mendapatkan informasi promo-promo flash sale dengan cepat. Diharapkan dengan menyalakan notifikasi ini, Anda bisa langsung membeli produk tersebut.

Jangan Lewatkan Promo Tengah Malam

E-commerce biasanya suka 'jahil' memberikan promo-promo terbaik di saat tengah malam. Oleh karena itu disarankan anda berjaga-jaga agar jangan terlewat promo flash sale ini.

Nielsen merilis waktu paling ramai pengunjung saat Harbolnas 2016. Pukul 09.00 hingga 15.00 serta 18.00 hingga 21.00 menjadi waktu paling tinggi pengguna internet berburu produk diskon.

Sediakan Jaringan Internet Stabil

Produk flash sale bisa raib dalam waktu yang sangat singkat. Disarankan Anda harus memiliki akses internet yang stabil untuk berburu produk.

Sebaiknya menggunakan koneksi LAN untuk pengguna laptop dan komputer. Pengguna ponsel atau tablet bisa saja menggunakan jaringan seluler atau wifi. Pastikan jaringan tersebut sangat stabil.

Buka Banyak Tab Sekaligus

Jika produk yang hendak Anda beli banyak, maka disarankan untuk membuka produk secara multiple tab. Ini untuk menghindari Anda harus keluar masuk situs ke produk-produk yang diburu. (jnp/asa)