Whatsapp Sediakan Tombol Group Call untuk iOS

CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 18:33 WIB
Whatsapp Sediakan Tombol Group Call untuk iOS Ilustrasi (Istockphoto/Andriano_cz)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp telah meluncurkan pembaruan untuk pengguna iPhone, Selasa (12/12). Lewat pembaruan ini, pengguna bisa melakukan telepon langsung dari grup layanan perpesanan itu.

Sebelumnya, WhatsApp tidak memberikan tombol telepon di grup layanan perpesanan itu. Pengguna mesti menambahkan orang secara manual ketika ingin telepon berkelompok.

Dengan fitur ini, pengguna tinggal membuka grup lalu memilih anggota grup yang ingin ditelepon. Tapi, panggilan telepon ini hanya bisa dilakukan oleh maksimal empat orang. Pengguna tidak diizinkan untuk menambahkan lebih dari tiga orang untuk panggilan grup.
Whatsapp Sediakan Tombol Group Call untuk iOSTampilan telepon berkelompok (kiri)di fitur baru WhatsApp, pengguna bisa langsung memilih kontak di dalam grup yang ingin ditelepon. Sebelumnya pengguna tak bisa bertelepon di dalam grup (kanan). (Screenshot via whatsapp)

Pengguna juga dapat memilih apakah mereka ingin melakukan panggilan suara atau panggilan video. Pengguna hanya bisa melakukan panggilan grup pada orang yang nomornya disimpan di buku alamat mereka. Pembaruan ini bisa dinikmati jika pengguna telah memasang versi WhatsApp terbaru 2.18.110.


WhatsApp untuk Android sebenarnya juga sedang mengerjakan fitur yang sama. Shortcut untuk Panggilan Grup Baru terlihat di Android beta akhir bulan lalu. Tapi fitur ini masih belum tersedia untuk pengguna hingga saat ini. Sehingga pengguna perangkat Android harus cukup bersabar untuk menantiya.

Pengguna yang ingin mendapatkan pembaruan ini membutuhkan iPhone yang menjalankan iOS 8.0 atau lebih baru. Ukuran versi update WhatsApp sebesar 137,5 MB. (kst/eks)