Diduga Wujud Avanza-Xenia Generasi Baru Beredar di Medsos

Tim, CNN Indonesia | Rabu, 12/12/2018 13:21 WIB
Diduga Wujud Avanza-Xenia Generasi Baru Beredar di Medsos Ilustrasi logo Avanza. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia generasi terbaru mulai terkuak di dunia maya. Bocoran wujud Avanza-Xenia terbaru bocor dari slide presentasi yang disebut digelar pihak Astra Daihatsu Motor.

Bocoran wujud pertama kali dibagikan melalui akun Instagram yang menamai dirinya @indra_fathan pada hari ini, Rabu, 12 Desember 2018.

Menurut akun tersebut, ubahan paling kentara pada bagian depan mobil. Sementara bagian samping dan belakang nyaris tak berubah dari model yang dijual di pasaran.


"berbeda dari tampang depan yang akan banyak berubah, bagian samping dan belakang sayangnya tidak berubah apa-apa dibanding yang dijual sekarang, setidaknya saat mobilnya masih gelap-gelapan kayak di gambar," tulis pemilik akun.
Postingan lain menjelaskan bahwa Xenia menggunakan desain baru pada bagian pelek. Tersedia tiga pilihan pelek alloy untuk tiga tipe Xenia yang kemungkinan adalah 1.3 X, 1.3 R, dan 1.5 R Deluxe.

Yang menarik adalah mesin kapasitas 1.500 cc Dual VVT-I pada Xenia generasi baru tipe tertinggi atau 1.5 R Deluxe. Mesin tersebut dikatakan mirip dengan yang digunakan all-new Rush dan all-new Terios.

Diberitakan sebelum bahwa Avanza dan Xenia model terbaru akan diluncurkan pada Januari 2019. Besar kemungkian model facelift Avanza dan Xenia yang akan meluncur, dan disebut-sebut tak mengalami kenaikan harga.

Salah satu fitur menarik 'si kembar' itu yaitu tombol start-stop engine yang memudahkan pengendara ketika menyalakan mesinnya.
Dalam acara Toyota Indonesia Year End Media Gathering "Start Your Impossible" pada Selasa (11/12) malam, pihak PT Toyota-Astra Motor (TAM) merayakan ulang tahun Avanza-Xenia ke-15 sejak dikenalkan pada 11 Desember 2003.

Perayaan Avanza dan Xenia menjadi sinyal model terbaru akan diluncurkan dalam waktu dekat. Pihak Daihatsu dan Toyota belum bisa mengonfirmasi terkait beredarnya sejumlah foto yang diduga wujud Avanza dan Xenia generasi baru.

[Gambas:Instagram] (mik)