Kumpulan Tawaran Harga Fantastis Dari e-Commerce di Harbolnas

CNN Indonesia | Kamis, 13/12/2018 08:08 WIB
Kumpulan Tawaran Harga Fantastis Dari e-Commerce di Harbolnas Kesibukan saat Harbolnas. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Belanja Online Nasional 2018 (Harbolnas) menjadi ajang e-commerce memberikan potongan-potongan diskon yang sangat fantastis untuk pembeli. Bahkan beberapa produk elektronik dijual dengan harga yang tidak masuk akal, malah bisa disebut e-commerce merugi ketika menjual ponsel pintar dengan harga yang sudah dipotong dengan sangat fantastis.

Salah satu peserta Harbolnas, Blibli memberikan lelang-lelang berbagai produk seperti Mini Cooper, iPhone X, Apple Watch, hingga tv. Uniknya pembukaan lelang seluruh produk dibuka dengan harga Rp12 ribu.

CNNIndonesia.com merangkum daftar produk-produk yang dibanderol dengan harga sangat fantastis saat Harbolnas kemarin (12/12). Pertama adalah iPhone X yang terjual dengan harga Rp2.384.400 saat lelang. Sebagai informasi, harga iPhone X paling murah adalah Rp 16jutaan. Artinya, pemenang lelang untung Rp14 jutaan.


Produk kedua adalah Galaxy Note 9 yang terjual dengan harga Rp 1.504.000 dalam lelang. Sebagai informasi, harga Galaxy Note 9 mulai dari Rp13,5 juta. Artinya, pemenang lelang mendapatkan potongan harga sebesar Rp 12 jutaan.

Produk ketiga adalah PlayStation 4 yang saat lelang terjual seharga Rp595.200. Padahal harga asli konsol gim besutan Sony berada dikisaran Rp5 jutaan. Artinya, pemenang lelang mendapatkan diskon sebesar Rp4,5 jutaan.

Produk keempat adalah Apple Watch Series 4 yang terjual dengan harga Rp813 ribu dalam lelang. Sebagai informasi, harga jam tangan pintar generasi keempat Apple ini adalah Rp7,1 jutaan. Pemenang lelang mendapatkan potongan harga lebih dari Rp 6 jutaan.

Produk kelima adalah Oppo F9 Pro RAM 6GB, ROM 64 GB. Ponsel ini terjual dengan harga Rp542.200. Padahal harga Oppo F9 Pro di pasaran dibanderol dengan harga Rp 4,3 jutaan. Pemenang lelang mendapatkan diskon lebih dari Rp3,8 jutaan.

Sebagai informasi, beberapa e-Commerce masih mengadakan berbagai promo dengan potongan yang menarik bagi konsumen. "After Party" Harbolnas masih dilanjutkan oleh e-commerce guna menarik traffic dan transaksi dari konsumen. (jnp/evn)