Massa Serbu Acara Xpander di Bandung

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 20:54 WIB
Massa Serbu Acara Xpander di Bandung Mitsubishi Xpander. Foto: Dok. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia
Jakarta, CNN Indonesia -- Massa menyerbu acara Mitsubishi Xpander di pusat perbelanjaan 23 Paskal Shopping Center Bandung, Jawa Barat. Kedatangan mereka atas respons rangkaian acara "Xpander Tons of Real Happiness" yang digelar PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), selalu distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia.

Masyarakat Bandung dan sekitarnya datang karena penasaran dengan kampanye yang bertujuan menunjukkan keunggulan Xpander sebagai low MPV pesaing Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

"Xpander Tons of Real Happiness (TORH) mengunjungi kota Bandung sebagai kota kedelapan dari rangkaian roadshow ke-9 kota di Indonesia. Event ini telah dikunjungi hampir 80.000 pengunjung di tujuh kota sebelumnya dan kami masih akan membagi kebahagiaan ini di kota terakhir dari rangkaian roadshow, yaitu Kota Tangerang," kata Presiden Direktur PT MMKSI Naoya Nakamura, dalam siaran resmi, Kamis (14/12).


Klaim Mitsubishi, acara yang digelar pada 14-16 Desember 2018 tersebut menargetkan didatangi 7.800 pengunjung. TORH 2018 diyakini akan memberikan kebahagiaan kepada masyarakat Bandung dan sekitarnya dalam bentuk taman hiburan keluarga dengan pilihan wahana yang dapat dinikmati seperti: Ferris Wheel, Carousel, Swing Carousel, Mini Xpander Traffic Park, Balloon Castle, Balloon Pool, 360 photo booth, Tetris game, game ketangkasan berhadiah dan berbagai aktivitas menyenangkan lainnya.

Termasuk juga spot-spot menarik untuk berfoto bersama dan berkesempatan ikut serta kompetisi media sosial berhadiah yang bernama "Post the Spot". Keluarga Sasono sebagai "Agent of Happiness" yang terdiri dari Dwi Sasono, Widi Mulia, Dru, dan Widuri, turut hadir dan akan menampilkan performance untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat Bandung.

Masih banyak game lain yang bisa dinikmati masyarakat setempat. Seluruh hiburan tersebut dapat dinikmati pengunjung pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pukul 10.00 - 22.00 WIB secara gratis dengan menunjukkan bukti registrasi Web ID www.tonsofrealhappiness.com yang dikirimkan melalui SMS untuk ditukarkan dengan tiket masuk.

Dan kemudahan untuk pemilik MPV 'murah' Xpander dengan hanya menunjukkan STNK atau copy SPK Xpander untuk ditukarkan dengan tiket masuk ke arena fantasi.

Penjualan Xpander di Jabodetabek dan Jawa Barat

Sejak pertama diperkenalkan pada pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, hingga saat ini Xpander sudah dipesan hingga 100.000 unit. Sementara itu yang baru bisa dikirim sekitar 90 ribu unit. Klaim MMKSI, untuk periode penjualan mulai Januari-November dengan torehan angka 80 ribu unit.

Kepala Penjualan dan Pemasaran Region I MMKSI Budi D Daulay, meliputi Jabodetabek dan Jawa Barat menjelaskan bahwa sejak awal diluncurkan hingga November 2018, penjualan Xpander di Jawa Barat sekitar 7 ribu unit. Secara keseluruhan kontribusi diraih tipe Ultimate.

"Total penjualan Xpander di Jabotabek mungkin hampir 35 ribuan. Kota Bandung, pangsa pasarnya (Xpander) 31 persen, jadi hampir sedikit lebih tinggi daripada pangsa pasar penjualan otomotif nasional. Nasional market share (penjualan MPV) 30 persen. Itu kita compare dari Januari sampai bulan November," ucap Budi. (fea)