Yamaha MX King Terbaru Meluncur Tanpa Selebrasi

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 19:32 WIB
Yamaha MX King Terbaru Meluncur Tanpa Selebrasi Yamaha MX King 2018. (Foto: Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha Indonesia mengumumkan peluncuran desain baru bebek sport MX King pada Jumat (14/12) tanpa selebrasi. Perubahan pada lawan Honda Supra GTR ini bukan sekadar ganti tema warna bodi, ada beberapa fitur yang sudah ditambahkan.

Paling kentara yang beda dibanding model lama adalah pada bagian kepala. Di dalam keterangan resmi Yamaha menjelaskan MX King kini menggunakan lampu depan LED dan spidometer digital.

Fitur lain yang ditambahkan yakni lampu hazard dan ban depan berukuran lebih lebar buat ukuran pelek yang tidak berubah yakni 17 inci. Ukuran ban depan sekarang 90/80, sebelumnya 70/90. Ukuran ban belakang tetap, yaitu 120/70.


MX King anyar ditawarkan dengan tiga warna baru, yaitu Metallic Blue, Matte Red serta Metallic Orange. Ketiganya punya tema warna baru yang menggantikan warna sebelumnya, yaitu Matte Red, Matte Grey, dan Matte Black, Yamaha Movistar Livery.

Perubahan tidak merambah ke sektor mesin. Jantung pacu 150 cc dengan 15,1 tenaga kuda dan torsi 13,8 Nm serta transmisi manual 5-percepatan tetap jadi andalan.

Desain baru MX King sekarang dijual Rp22,9 juta buat versi standar dan Rp23,2 juta untuk edisi Yamaha Movistar Livery. Harga itu naik dari model sebelumnya yakni masing-masing Rp21,95 juta dan Rp22,25 juta.

"MX King generasi terbaru merupakan upaya dari Yamaha untuk terus memberikan nilai tambah bagi para pecinta motor moped bergaya sport yang ada di Tanah Air," kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing Yamaha Indonesia Motor Manufacturing. (fea)