Tasya Kamila Kepergok Ikut Antre Beli iPhone XR

CNN Indonesia | Jumat, 14/12/2018 20:17 WIB
Tasya Kamila Kepergok Ikut Antre Beli iPhone XR Ilustrasi (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Selebriti Tasya Kamila ikut mengantri untuk menjadi salah satu orang pertama yang memegang iPhone teranyar Apple di Indonesia. Tasya tertangkap basah membeli iPhone XR ROM 256 GB berwarna merah.

"Senang juga jadi terbawa suasana di sini, soalnya ramai banget orang-orang ingin jadi pengguna iPhone terbaru yang pertama," ujar Tasya seusai membeli iPhone XR di mal Central Park, Jakarta Barat, Jumat (14/12).

Ia merasa berjodoh dengan iPhone XR yang sudah diumumkan sejak September lalu di Amerika Serikat itu. Ia tak ragu harus merogoh kocek sebesar Rp18,3 juta agar bisa memboyong pulang iPhone XR.


Tasya mengaku telah ikut mengantre sejak pukul 09.30. Ia harus menunggu kurang lebih dua jam sebelum akhirnya bisa memboyong iPhone pilihannya.

Menurutnya dari segi desain, XS dan XS Max identik dengan iPhone X yang telah ia gunakan sejak Juli lalu. Dia tidak mempersoalkan mesin dibalik XS dan XS Max yang telah menggunakan A12 Bionic yang diklaim sebagai cipset tercanggih.

"Soalnya yang cocok, pertama dia memori gede. Selain itu, warnanya merah. Terus yang paling unik itu XR. Kalau X dan XS cenderung mirip dari tampilannya. Kalau aku tidak geek tech gitu, jadi aku lebih ke tampilan," tutur Tasya.

Tasya mengatakan telah menggunakan iPhone sejak iPhone 3. Ia menjadikan iPhone sebagai pilihan utama karena merasa sistem operasi Android tidak secanggih Apple.

"Menurut saya lebih user friendly (ramah pengguna) saja. Saya suka iMessage, keluarga kami pake iMessage. Apple juga lebih cepat multi tasking (bekerja simultan) dan loading (memuat) program. Aku pernah bandingkan sama beberapa Android, lebih cepat Apple," ujar Tasya.

Selain iMessage, Tasya juga jatuh hati ke iPhone karena kameranya yang dilengkapi dengan in depth effect dan kecerdasan buatan. Tasya mengatakan membeli iPhone XR di penghujung tahun untuk memanjakan dirinya. Oleh karena itu ia tidak terburu-buru untuk membeli XR dari luar negeri.

"Repot harus beli-beli di luar negeri, harus nitip. Lebih baik tunggu di sini saja. Toh saya juga sudah ada iPhone X. Saya hanya ingin treat (menyenangkan) diri sendiri akhir tahun beli hp baru," kata Tasya. (jnp/eks)