Buntuti FreeGo, Sekarang Lexi Juga Pakai ABS

CNN Indonesia | Senin, 17/12/2018 12:47 WIB
Buntuti FreeGo, Sekarang Lexi Juga Pakai ABS Yamaha Lexi kini punya Anti-lock Braking System (ABS). (Foto: Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Skutik 125 cc Yamaha, Lexi, mendapat sentuhan baru pada sektor keselamatan. Model anggota keluarga maxi series ini sekarang dibekali Anti-lock Braking System (ABS) pada roda depan.

Dalam keterangan resmi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Sabtu (15/12), dijelaskan, ABS tersedia pada varian tertinggi Lexi, S.

Perangkat yang membantu pengendara menstabilkan sepeda motor saat pengereman mendadak ini membuat harga jualnya naik menjadi Rp25,8 juta atau beda Rp2,8 juta dari varian S tanpa ABS.


Menurut Yamaha penambahan fitur ABS sangat penting untuk motor, sebab fungsinya mencegah roda depan terkunci saat mengerem tiba-tiba. Hal itu meningkatkan kepercayaan diri pengendara dan menambah meninggikan faktor keselamatan di jalan.

Tidak ada perubahan lain pada Lexi dalam pengumuman ini selain ABS. Fitur-fitur andalan Lexi masih sama, yaitu smart key system, suspensi tabung, hingga ruang kaki yang muat botol minuman ukuran galon.

"Kehadiran varian Lexi S ABS merupakan hasil dari besarnya minat konsumen terhadap Lexi. Hadirnya varian ini menambah pilihan konsumen, kata Yordan Satriadi, Deputy GM Marketing YIMM.

Skutik 125 cc ABS Setelah FreeGo

Yamaha merupakan produsen pertama di Indonesia yang menyematkan ABS buat skutik 125 cc pada FreeGo yang meluncur di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018. Sementara itu belum ada satupun model 125 cc Honda yang memiliki ABS.

Kehadiran Lexi dengan ABS merupakan wujud penerapan strategi baru Yamaha dengan memberikan ABS buat model-model berkapasitas mesin lebih kecil. Harga FreeGo dengan ABS lebih murah dari Lexi, yakni Rp22,5 juta.

Freego memiliki tiga varian antaranya standar Rp18,5 juta, S Rp19,7 juta, dan S-ABS Rp22,5 juta.

Buntuti FreeGo, Sekarang Lexi Juga Pakai ABSWarna baru Yamaha Aerox. (Foto: Yamaha)
Warna Baru Aerox

Selain Lexi, Yamaha juga sudah memperkenalkan tipe warna baru Aerox 155. Pada varian standar disuguhkan warna hitam, merah, dan abu-abu. Khusus abu-abu, peleknya dilabur warna kuning.

Pada varian R-Version diberikan opsi Matte Silver berkonsep Let's Race. Sementara varian S-Version ada dua warna, yakni Matte Black dan Matte Red.

Pembedanya S-Version Matte Black punya warna pelek yang sama seperti Nmax.

Yamaha membanderol Aerox 155 standar Rp23,55 juta, Aerox 155 R-Version Rp24,85 juta, dan Aerox 155 S-Version Rp27,45 juta. Semua harga itu on the road Jakarta.
(ryh/fea)