Pengiriman Cepat, Alasan Pengguna Pilih GrabExpress

evn, CNN Indonesia | Kamis, 20/12/2018 17:43 WIB
Pengiriman Cepat, Alasan Pengguna Pilih GrabExpress Ilustrasi. (Foto: CNN Indonesia/Harvey Darian)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang penghujung tahun, tak lengkap rasanya jika tidak mengirimkan kado untuk orang terkasih. Bukan hanya berbagi kasih di Hari Natal, Desember juga istimewa untuk merayakan Hari Ibu pada 22 Desember.

Selain mengirimkan kado lewat ekspedisi, jasa kurir online kini mulai kebanjiran pesanan pengiriman hadiah. Grab lewat layanan GrabExpress kini menjadi salah satu pilihan utama untuk mengirim hadiah.

Berdasarkan riset internal Grab hingga Oktober 2018, 47 persen pengguna mengatakan pelanggan memilih GrabExpress karena bisa mengantarkan barang dengan cepat.


Head of logistics Grab Indonesia, Tyas Widyastuti mengatakan selain alasan kecepatan, GrabExpress dipilih oleh 36 persen lainnya karena merasa nyaman dengan aplikasinya.

"Kami memiliki pendekatan hyperlocal dan menunjukkan komitmen kami untuk terus berinovasi dan menyediakan layanan serta fitur-fitur baru sesuai dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia. Hal ini dimungkinkan berkat dukungan tim lokal yang kuat di Indonesia yang memahami kebiasaan dan preferensi masyarakat," tulis Tyas dalam keterangan resmi.

Saat ini GrabExpress telah tersedia di 139 jota di Indonesia. Khusus untuk pengguna di Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan, ada fitur khusus saat memesan GrabExpress. Fitur tersebut antara lain:
  • Antarmuka lebih ramah: Alur pemesanan yang telah diperbarui dengan tampilan lebih mudah dan sederhana. Daftar kontak telepon yang tersimpan pada ponsel cerdas kini juga terintegrasi langsung dengan aplikasi Grab, memudahkan memilih dan mengisi rincian kontak penerima barang saat melakukan pemesanan layanan.
  • Multi-destinasi: Para pelanggan kini juga dapat melakukan pengiriman hingga ke lima alamat sekaligus dalam satu pesanan dengan fitur ini.
  • Multi Concurrent Booking: Pengguna juga dapat melakukan hingga 10 pemesanan dalam waktu yang bersamaan.
(evn)