Honda CR-V Tuntas Keliling Indonesia

CNN Indonesia | Jumat, 28/12/2018 12:11 WIB
Honda CR-V Tuntas Keliling Indonesia Honda CR-V Turbo selesai keliling Indonesia. (Foto: Honda Prospect Motor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perjalanan tim "Jelajah Nusantara bersama All New Honda CR-V Turbo" telah tuntas menyelesaikan perjalanan 17.579 kilometer keliling Indonesia.

Ujung aspal tim berakhir di Surabaya, Jawa Timur, pada 21 Desember 2018. Perjalanan dimulai dari Banda Aceh, Aceh, pada 7 September lalu, kemudian menyambangi pulau Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua, dan sampai di Jawa.

Honda Prospect Motor (HPM), pemegang merek mobil Honda di Indonesia, merupakan salah satu sponsor tim Jelajah Nusantara. Perjalanan yang dilakukan Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) ini terdiri dari tujuh orang yang menggunakan dua unit generasi baru CR-V bermesin 1.500 cc turbo.


Perjalanan tim sudah melewati 165 kabupaten dan 34 provinsi, berkunjung ke 170 UKM (Usaha Kecil dan Menengah), dan mendatangi berbagai destinasi wisata di sepanjang rute.

Sepanjang perjalanan rombongan APPSI melakukan audiensi bersama Gubernur di setiap provinsi untuk menggali aspirasi, potensi, dan inovasi agar dapat dikembangkan lebih lanjut untuk kesejahteraan penduduk setempat.

APPSI bersama pemerintah juga melakukan pemberdayaan UKM lewat pemasaran e-commerce, serta melakukan efisiensi birokrasi dengan mencanangkan sistem pembayaran e-samsat dan perizinan online.

Buat generasi kelima CR-V, perjalanan ini menjadi ujian ketangguhan mesin baru 1.500 cc yang sudah dilengkapi turbo. CR-V merupakan model kedua Honda di Indonesia yang menggunakan mesin turbo setelah Civic.

"Semoga dukungan yang kami berikan dapat membawa manfaat bagi APPSI dalam mengembangkan berbagai potensi daerah di Indonesia," kata Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, dalam keterangan resmi, Kamis (27/12). (fea)