Bolt Sediakan Teknisi Agar Modem Bisa Pakai Operator Lain

CNN Indonesia | Senin, 31/12/2018 16:30 WIB
Bolt Sediakan Teknisi Agar Modem Bisa Pakai Operator Lain Para pelanggan Bolt padati gerai untuk meminta ganti rugi (CNN Indonesia/Jonathan Patrick)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bolt mengatakan akan menyediakan teknisi dan perangkat lunak agar mobile wifi milik pelanggannya agar digunakan sebagai modem dengan kartu SIM operator lain.

"Kami menyediakan perangkat untuk jailbreak Bolt. Makanya kami kerja sama juga dengan Smartfren. Jadi agar mereka bisa gunakan operator lain. Selain Smartfren juga bisa," ujar Teguh, pegawai gerai Bolt di Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (31/12).

Kendati demikian berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com dan pengakuan para konsumen. Hingga berita ini dibuat, belum tampak adanya teknisi yang datang di gerai Bolt.


"Ya kami menyediakan teknisi. Tapi saat ini belum karena masih proses untuk sistemnya nanti diinfokan kalau sudah bisa," ujar Teguh. 

Smartfren ambil kesempatan

Selain bisa membongkar Terlihat stan Smartfren berdiri di depan gerai Bolt Rawamangun. Bolt dan Smartfren bekerja sama agar konsumen yang memiliki mobile wifi Bolt masih bisa menggunakan perangkat tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, pegawai Smartfren Edwin mengakui konsumen Bolt bisa langsung mendaftarkan menjadi konsumen Smartfren. Konsumen tinggal menyertakan nomor KTP, nomor ponsel, dan nomor Bolt.

"Kami menyarankan swap (beralih) ke Smartfren. Kami kasih nomor gratis. Supaya perangkat mobile wifi tidak sia-sia," kata Edwin.

Kendati demikian Edwin mengakui pihaknya tidak menyediakan teknisi agar mobile wifi Bolt bisa menggunakan Smartfren. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, beberapa mantan pelanggan Bolt mendaftarkan diri untuk menjadi pelanggan Smartfren.

Beberapa pegawai Smartfren juga sudah merangsek masuk ke gerai Bolt dan secara pro-aktif menawarkan layanan Smartfren.

"Akan tetapi kami tidak buka jasa unlock perangkatnya. Konsumen bisa unlock sendiri ke teknisi elektronik. Atau harusnya Bolt yang menyediakan teknisinya," ujar Edwin.

Sebelumnya, Smartfren menguumumkan telah melakukan kerjasama dengan Smartfren untuk menyediakan layanan penukaran kartu Bolt dengan modem Smartfren secara gratis. Penukaran bisa dilakukan di 28 gerai BOLT Zone di Jabodetabek dan Medan.

(jnp/eks)