Periskop 2019

8 Ponsel yang Paling Dinanti Tahun Ini

CNN Indonesia | Selasa, 01/01/2019 07:50 WIB
8 Ponsel yang Paling Dinanti Tahun Ini Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sepanjang 2019 produsen ponsel pintar diprediksi akan melakukan beberapa terobosan baru demi menggaet konsumen. Pertarungan antara produsen diprediksi akan berada pada adu tipis bingkai layar dan kamera multi lensa.

2019 diprediksi akan menghadirkan ponsel 5G, ponsel dengan lesa kamera lebih dari tiga, dan ponsel pintar lipat. Berikut 8 ponsel yang paling dinanti sepanjang 2019.

iPhone 2019

Tiga iPhone terbaru memang baru mendarat di Indonesia pada Desember 2018. Akan tetapi, patut diingat industri ponsel pintar bergerak dengan sangat cepat.

Tidak heran rumor tentang iPhone 2019 telah muncul ke permukaan. Meskipun hanya sedikit yang diketahui, tapi analis Ming Chi Kuo mengatakan masa depan perangkat dari Cupertino ini akan berlanjut pada kamera dual lensa, kemungkinan akan membuang 3D touch untuk menekan harga. Kemungkinan besar, Apple juga akan merubah desain setelah tampilan poni yang sama seperti iPhone X.


Samsung Galaxy X Foldable Phone
Ponsel layar lipat Samsung akan melakukan debut perdana pada 2019. Diprediksi ponsel yang dirumorkan bernama Galaxy X atau Galaxy F ini akan memiliki layar 4,5 inci (840x1960) di bagian luar.

Sedangkan di bagian dalam, Samsung akan mengusung layar 7,3 inci (1536x2152) Infinity Flex Display. Keduanya mengusung 420ppi.

Ponsel ini diperkirakan akan mengusung jeroan yang sama dengan S10, yakni dengan menggunakan Exynos 8920. Diperkirakan ponsel ini akan dirilis pada bulan Maret.

Samsung Galaxy S10

Galaxy X memang merepresentasikan masa depan ponsel pintar. Akan tetapi, flagship utama dari Galaxy tetap berasal dari jajaran seri S. Galaxy S10 dan S10+ diprediksi akan membenamkan kamera depan di layar agar memperluas rasio layar ke badan ponsel.

Diperkirakan perangkat ini akan memiliki layar 5,8 inci, 6,1 inci, atau 6,4 inci. Ponsel ini diprediksi akan diluncurkan bulan Februari.

Nokia 9
Ponsel flagship Nokia 9 diprediksi akan dirilis pada bulan Januari. Inovasi terbaru akan datang dari pengaturan model kamera Nokia 9. Berdasarkan bocoran, Nokia 9 akan memiliki 5 kamera. Nokia diprediksi akan mengusung layar 5,9 inci Quad HD OLED panel. Pemindai sidik jari juga akan dibenamkan di layar tersebut.

Nokia 9 akan dibenamkan cipset Qualcomm Snapdragon 845 yang cukup kuat. Kendati demmikian tentu saja akan kalah kuat dengan 855 yang akan hadir pada 2019.

Xiaomi Mi 9
Poni kecil berbentuk U diperkirakan akan menjadi salah satu yang disorot dalam ponsel flagship terbaru dari Xiaomi. Ponsel ini juga dirumrokan memiliki tiga lensa kamera, wireless charging support, dan layar 6,4 inci AMOLED panel.

Mi 9 juga akan memiliki baterai berkapasitas 3.799 mAh. Di antara ketiga kamera akan memiliki resolusi 48 MP untuk menjepret foto resolusi tinggi. Ponsel ini diprediksi akan meluncur pada pertengahan 2019.

Ponsel LG / Sprint 5G
LG dan Sprint akan bekerja sama untuk melahirkan ponsel pintar 5G. Diprediksi ponsel ini akan hadir pada pertengahan 2019.

Ponsel ini dikonfirmasi akan kompatibel dengan infrastruktur 5G milik Sprint yang akan diluncurkan pada tahun 2019.

Huawei P30 + P30 PRO
Ponsel flagship Huawei ini disenjatai dengan empat kamera belakang sebagai usaha Huawei untuk mendominasi kamera.

Ponsel juga akan mengusung poni tetesan air dan dagu yang kecil di bagian bawah. Huawei juga akan dibenamkan cipset Kirin 980. Huawei P30 diprediksi akan memiliiki layar Quad HD OLED.

Sony Xperia XZ4
XZ4 diperkirakan akan memiliki desain yang jangkung dengan layar 21:9 dengan lebar layar 6,5 inci. Sementara itu sensor pemindai sidik jari akan diletakan di sebelah tombol power.

XZ4 diperkirakan akan mengusung cipset Qualcomm Snapdragon 855. Kemungkinan besar sama seperti pendahulunya, XZ4 akan mengusung tiga kamera belakang. (jnp/age)