Wuling Indonesia Belum Resmi Buka Pesanan SUV Almaz

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 09:43 WIB
Wuling Indonesia Belum Resmi Buka Pesanan SUV Almaz Baojun 530 di GIIAS 2018, cikal bakal Wuling SUV yang diduga bernama Almaz. (Foto: Dok. Muhammad Ikhsan)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pihak Wuling Motors Indonesia menyatakan belum resmi membuka pesanan untuk model SUV yang sudah terendus bakal diluncurkan pada tahun ini. Meski begitu, pemegang merek Wuling di Indonesia itu tidak memungkiri dealer bisa mencatat konsumen yang berminat menjadi rombongan pemilik pertama.

"Untuk official dari APM (Agen Pemegang Merek) belum ada pre-booking, karena spesifikasi kan belum kami release juga," kata Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Ashmahani, ketika dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (2/1).

Walau belum ada jalur resmi buat SUV yang direncanakan diproduksi lokal itu, Dian menjelaskan bila ada yang berminat bisa menghubungi dealer untuk masuk dalam daftar pemesanan. Dia tidak menjelaskan apakah calon konsumen dipungut biaya untuk pendaftaran pemesanan.


Sejak November 2018 kabar tentang identitas Wuling SUV yang dijanjikan meluncur pada semester pertama 2019 terkuak. Berdasarkan situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi DKI Jakarta, nama SUV itu diduga Almaz.

Berdasarkan nama tipe baru yang muncul bisa dipahami Almaz menggunakan mesin 1.500 cc dan menggunakan transmisi CVT. Transmisi murni otomatis itu menjadi yang pertama digunakan di mobil Wuling buatan Indonesia, sebelumnya Cortez ditawarkan dengan Automated Manual Transmission (AMT).

Penampakan cikal bakal Wuling SUV dalam wujud Baojun 530 pernah ditampilkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show pada Agustus 2018. Bila dibanding foto-foto bocoran yang diduga versi produksi Almaz terdapat beberapa perbedaan, salah satunya di headunit yang terlihat seperti fitur mobil listrik Tesla. (fea/mik)


BACA JUGA