Mobil Listrik Urban EV Bisa Dipesan Konsumen di Inggris

Tim, CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 13:06 WIB
Mobil Listrik Urban EV Bisa Dipesan Konsumen di Inggris Honda Urban EV dalam bentuk konsep. (Foto: Dok. carscoops.com)
Jakarta, CNN Indonesia -- Honda Inggris mulai menjaring konsumen mobil listrik Urban EV dengan membuka pemesanan mulai awal 2019. Calon pemilik dipastikan baru bisa memiliki fisiknya satu tahun kemudian.

Untuk meyakinkan calon konsumen, situs resmi Honda Inggris turut memajang foto konsep Urban EV beserta penjelasan teknis mobil bertenaga listrik itu.

"Mobil listrik nol-emisi, kompak, dan inovatif ini merupakan pandangan modern dari Honda Civic asli dan kami akan membuka pemesanan pada awal 2019," tulis Honda Inggris melalui situs resminya.


Kendati sudah bisa dipesan, Honda belum berbicara mengenai harganya. Model produksi massal Urban EV juga tidak ditampilkan. Informasi yang diberikan hanya seputar detail teknologi Urban EV, salah satunya mengenai 'Power Manager'.

Mengutip CarMagazine, keran pemesanan ini dibuka sebagai langkah awal Honda yang berencana meluncurkan mobil tersebut pada 2020.

Honda diketahui memang belum memperlihatkan versi produksi Urban EV. Namun beberapa hasil jepretan kamera memperlihatkan bahwa ada satu mobil diuji yang diduga sebagai Urban EV.
Mobil berukuran kompak itu ditutupi stiker untuk mengaburkan wujudnya. Sejumlah pemerhati otomotif curiga yang diuji adalah Honda Urban EV. Dari versi konsepnya yang pertama kali diperlihatkan di Jerman, unsur retro masih terlihat di balik stiker-stiker mobil ini.

Urban EV diketahui muncul perdana pada ajang pameran otomotif Frankfurt Motorshow 2017. Konsep mobil listrik ini cukup menyita perhatian karena didesain minimalis dan manis dengan tampang klasik.

Mobil tersebut memakai fitur baru, yakni Power Manager yang diklaim dapat membuat penggunaan energi listrik lebih efisien. Sementara dari segi dimensi, Urban EV lebih pendek empat inci ketimbang Jazz.

Semua yang ada pada konsep Urban EV dirancang seperti mobil masa depan. Tidak hanya itu pengemudi sendiri dapat mengirimkan pesan melalui layar yang tersedia pada moncong kendaraan. Informasi ketersediaan baterai selain di layar, juga terpampang pada LCD di luar mobil sisi belakang. (ryh/mik)