Komentar Warganet soal Toyota Avanza 2019

CNN Indonesia | Kamis, 03/01/2019 14:24 WIB
Komentar Warganet soal Toyota Avanza 2019 Toyota Avanza generasi kedua. (Foto: toyota.astra.co.id)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jagat maya berubah seketika ramai membicarakan foto yang diduga desain Toyota Avanza 2019. Para warganet mengungkap berbagai komentar, ada yang menilai negatif pun pula positif.

Foto-foto yang beredar memperlihatkan tampilan depan, samping, dan belakang Avanza. Desain facelift ini dinanti banyak orang sebab menunjukkan upaya respons Toyota atas kehadiran Mitsubishi Xpander yang sudah mengganggu Avanza sepanjang tahun lalu.

Salah satu komentar datang dari akun Twitter @secret_govermen yang mengaku kecewa dengan ubahan Avanza generasi baru. Menurut dia ubahan tersebut tidak seperti diharapkan.




Komentarnya juga ditujukan langsung ke akun resmi Toyota dan Daihatsu sebagai bentuk 'protes'.

"@ToyotaID dan @DaihatsuInd, kirain berubah total tahunya cuma permainan grill sama head lamp doang, kasihan Avanza Xenia jadi tumbal lagi. Saya kira modelnya akan jadi seperti Fortuner, tapi ternyata tidak," tulisnya.

"Toyota dan Daihatsu saya yakin kalau Avanza Xenia dibuat seperti ini ekspektasi konsumen akan berbeda," tulis secret_govermen sembari membubuhkan desain Avanza bergaya SUV.



Celoteh nyinyir soal desain Avanza lainnya juga diungkap akun lain, yaitu @adhisatyaaam dan @rifkiblay. Keduanya pun menertawakan desain Avanza baru pada masing-masing akunnya.

"Avanza baru apaan dah wkwkwkwk," tulis Adhisa.

"Maksa banget Avanza model baru ngehe!!," kata Rifkiblay.



"Gimana guys pendapatnya tentang gacoan baru Toyota Avanza ini? Jempol naik atau jempol kebalik?" kata akun lainnya DK8000BR.

Kendati begitu, ada juga tanggapan positif dari netizen soal Avanza baru. Misalnya @gilangpurnomo melalui akunnya meyakini Avanza tetap menjadi pilihan meski ubahan desainnya disindir banyak orang.

"Iyes, tapi biasa tetap laku kok walau begitu saja dari dulu, karena itu Toyota," tulis Gilang.

Akun @maulagi_ juga mengatakan hal positif. Menurut dia Avanza tetap bisa menjadi mobil terlaris karena dipegang Toyota.

"Avanza wajah Vellfire, bakalan tetap laku sih kayaknya, namanya juga Toyota," kata Maulagi.

Respons Toyota

Dari gambar yang beredar di dunia maya, ubahan tampak pada wajah yang menggunakan lampu dan bumper baru beraksen aksen krom. Perubahan lain bisa dilihat pada bemper yang lebih besar dan lampu depan dibuat bertingkat dengan lampu sein.

Sedangkan di bagian belakang, desain baru Avanza-Xenia terlihat pada rumah lampu rem. Kemudian desain bemper belakang sekarang memiliki lekukan di bagian pinggirnya.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto sedikit memberi komentar seputar bocoran gambar Avanza terbaru.

Kata Soerjo, sapaan akrab Soerjopranoto, sampai saat ini Toyota masih terus melakukan peningkatan untuk Avanza 2019 yang akan diluncurkan. Desain Avanza terbaru 2019 pun diharapkan bisa diterima konsumen dalam negeri.

"Kami terus melakukan pengembangan. Avanza baru nanti sudah sesuai keinginan konsumen. Toyota dan Daihatsu melakukan studi terpisah, meski terpisah hasil desainnya dipastikan disukai konsumen," ucap Soerjo kepada CNNIndonesia.com, Kamis (3/12). (ryh/fea)