Sudah Bisa Inden, Harga Avanza 2019 Naik Rp5 Juta

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 04/01/2019 16:25 WIB
Sudah Bisa Inden, Harga Avanza 2019 Naik Rp5 Juta Logo Toyota. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Avanza 2019 dan Daihatsu Xenia 2019 yang bocor gambarnya di media sosial bikin penasaran penggemar otomotif. Beredar kabar duet maut MPV 'murah' itu bakal diluncurkan pada pertengahan Januari 2019 dengan waktu dan tempat berbeda.

Berdasarkan hasil penelusuran CNNIndonesia.com di sejumlah dealer Toyota di kawasan Depok, Jawa Barat sudah membuka pemesanan untuk Avanza 2019. Harga Avanza generasi baru disebut mengalami kenaikan sekitar Rp5 juta per tipe.

"Untuk harga resmi belum keluar, tapi yang saya tahu harga naik sekitar Rp5 juta ya," ucap tenaga penjual Toyota ketika ditemui CNNIndonesia.com Jumat (4/1).


Namun kenaikan harga tak berlaku untuk Xenia model terbaru. Tenaga penjual dealer Daihatsu masih di kawasan yang sama mengatakan bahwa pihak Daihatsu menerapkan strategi marketing menahan harga Xenia keluaran terbaru.

"Untuk harga Xenia, itu kemungkinan masih sama. Cuma diskon tidak ada. Harga sepertinya tidak berubah," kata tenaga penjual Daihatsu kepada CNNIndonesia.com.

"Pricelist resmi memang belum keluar, tapi dari sepertinya memang tidak naik. (Harga Xenia 2019) Sama dengan model lama. Tapi bisa berubah juga, tergantung nanti setelah meluncur mobilnya," ucapnya.
Peluncuran Avanza generasi baru dan Xenia model baru tinggal menunggu waktu. Dealer-dealer resmi Daihatsu dan Toyota sudah membuka pemesanan dengan syarat memberikan tanda jadi senilai Rp5 juta.

Avanza terbaru dan Xenia model baru sudah menghiasi dunia maya. Bagian eksterior dan interior telah tersibak jelas bahwa menawarkan perubahan dari model yang dijual saat ini. Untuk Xenia model baru akan tersedia mesin kapasitas 1.500 cc.

Dalam situs resmi Toyota, Avanza lawas dijual mulai Rp191,1 juta sampai Rp221,25 juta, sedangkan Veloz dijual Rp215,65 juta sampai Rp239,45 juta. Sedangkan Xenia saat ini dibanderol mulai Rp183,35 juta hingga Rp217 juta. (ryh/mik)