Twitter Siapkan Uji Coba Fitur Percakapan Baru

CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 04:15 WIB
Twitter Siapkan Uji Coba Fitur Percakapan Baru Ilustrasi. (REUTERS/Thomas White)
Jakarta, CNN Indonesia -- Twitter meluncurkan program baru untuk memungkinkan pengguna ikut menguji fitur baru untuk percakapan. Tahun lalu, situs microblogging ini telah mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis update berupa cuitan status dan ice breaker.

Dalam wawancara terakhir dengan Engadget, Sara Haider, Director of Product Management Twitter menjelaskan bahwa pihaknya akan memulai program ini beberapa pekan ke depan. Tujuannya adalah agar Twitter dapat meningkatkan percakapan antar pengguna.

"Kami ingin mengembangkan layanan untuk orang-orang yang menggunakannya, dan kami harus melibatkan orang-orang dengan cara itu," kata Haider dalam wawancara di Consumer Electronics Show (CES) 2019, di Amerika Serikat, Rabu (9/2).
"Kami memiliki platform yang digunakan dunia untuk mengungkapkan pikiran mereka. Mengapa tidak menggunakannya sebagai bagian dari proses pengembangan kami? " lanjutnya.


Haider mengatakan pihaknya akan memberikan beberapa perubahan besar di Twitter agar percakapan di sana lebih sehat dan mudah diikuti semua orang. Namun dia tidak memberikan komentar mengenai permintaan fitur edit yang telah lama diinginkan pengguna Twitter.

Sementara itu, Twitter akan melibatkan beberapa ribu pengguna dalam program ini. Pengguna yang berpartisipasi dalam pengembangan ini akan dimintai masukan mengenai fitur yang diujinya. (kst/age)