Komunitas Otomotif

Lepas Pergantian Tahun, Penggemar SUV Keliling Sumbar

Tim, CNN Indonesia | Jumat, 11/01/2019 19:02 WIB
Lepas Pergantian Tahun, Penggemar SUV Keliling Sumbar Kegiatan touring diikuti jumlah peserta 140 Dewasa dan 36 anak-anak. (Foto: Dok. ID42NER)
Jakarta, CNN Indonesia -- Salah satu hal yang paling dinanti pemilik mobil yang tergabung dalam komunitas adalah touring ke suatu tempat. Di sana mereka bisa mempererat tali persahabatan sesama anggota komunitas. Salah satunya, Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER).

Pada akhir tahun lalu, ID42NER menggelar touring dengan mengelilingi Sumatra Barat dengan tema Raun Ka Minang 2 (RKM 2). Aktivitas menempuh perjalanan jauh ini mereka lakukan atas dasar rasa penasaran dengan lokasi-lokasi wisata di Sumbar.

Dalam keterangan resmi, Jumat (11/1), touring RKM 2 ini merupakan lanjutan dari RKM 1 yang dilaksanakan pada 2015 dengan destinasi wisata yang berbeda tentunya.


RKM 2 dimulai pada 28 Desember 2018 sampai 01 Januari 2019, dan diikuti oleh 11 chapter ID42NER, yaitu chapter Medan, Sumbar, Pekan Baru, Batam, Palembang, Banten, Tangerang Raya, Bekasi, Depok, Jatim, Bogor dan Jakarta.

Kegiatan diawali dengan salat jumat bersama di Masjid Raya Sumbar. Setelah itu para anggota berfoto bersama di depan Masjid Raya Sumbar. Dalam perjalanan, para peserta menyempatkan diri menikmati makanan lokal sebelum beristirahat di malam pertama di hotel Kryad Bumi Minang Padang.

Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) keliling Sumatra Barat pada 28 Desember 2018 sampai 01 Januari 2019.Toyota Fortuner Club of Indonesia (ID42NER) keliling Sumatra Barat pada 28 Desember 2018 sampai 01 Januari 2019. (Foto: Dok. ID42NER)
Di Kota Padang, komunitas ID42NER disambut Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah, "Selamat datang peserta touring Toyota Fortuner Club of Indonesia atau ID42NER di Kota Padang."

Kehadiran peserta di sana lebih dari sekadar jalan-jalan. Mereka dianggap termasuk membantu meningkatkan daerah-daerah yang menjadi tempat tujuan wisatawan domestik dan mancanegara.

"Pendapatan Asli Daerah (PAD) Padang saat ini banyak disumbang dari bidang pariwisata, bahkan pendapatan pariwisatanya telah melebihi penghimpunan pajak daerah," ucap Mahyeldi yang mendukung kegiatan ID42NER selama di Sumbar.

Keesokan harinya, rombongan mengunjungi Pantai Mandeh, Sungai Penuh, Puncak Kahyangan, Kebun Teh Kayu Aro, Danau atas Danau Bawah, Batu Sangkar, Istano Pagaruyung, Padang Panjang, Puncak Lawang.

Acara puncak digelar di Nuansa Maninjau Resort, sekaligus merayakan malam pergantian tahun. Untuk meningkatkan kualitas perjalanan, ID42NER tak lupa menggelar kegiatan sosial. Rombongan menyerahkan bantuan untuk membantu kemajuan kampung Wisata Kubu Gadang di Padang Panjang Sumbar. (ryh/mik)


BACA JUGA