WhatsApp Bakal Minta 'Password' Buat Masuk Aplikasi

CNN Indonesia | Senin, 14/01/2019 14:36 WIB
WhatsApp Bakal Minta 'Password' Buat Masuk Aplikasi Ilustrasi (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- WhatsApp akan menerapkan pilihan agar pengguna membuka aplikasi menggunakan password. Pengguna bisa menggunakan password dari pemindai sidik jari, pemindai wajah, ataupun PIN seperti biasa.

Kata kunci menggunakan sidik jari hanya tersedia untuk pengguna Android Marshmellow ke atas. Pada perangkat yang menggunakan sistem operasi lebih lawas, pengguna hanya bisa menggunakan kode autentifikasi manual.

Untuk pengguna iOS, pengguna bisa mengamankan WhatsApp mereka dengan FaceID dan TouchID. Hingga saat ini masih belum diketahui kapan fitur itu akan diluncurkan.


Hal ini diketahui dari pembaruan WhatsApp versi 2.19.3 seperti dilaporkan pembocor fitur WhatsApp, WABetaInfo. Fitur ini nantinya bisa ditemukan di pilihan Privasi dibagian pengaturan WhatsApp. Selain itu, WABetaInfo juga menulis kalau pembaruan WhatsApp 2.19.1 juga memperbarui fitur audio mereka. Pengguna kini bisa mendengarkan ulang pesan audio yang sudah direkam sebelum dikirimkan.

Fitur ini pun masih belum diketahui kapan akan diluncurkan ke publik. Saat ini fitur-fitur tersebut masih dalam tahap alfa, seperti diungkap XDA Developer.

(eks/eks)