Gandeng Perusahaan China, Grab Tawarkan Jasa Asuransi

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 15:15 WIB
Gandeng Perusahaan China, Grab Tawarkan Jasa Asuransi Ilustrasi Grab. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grab mengumumkan akan menyediakan platform digital asuransi dalam waktu dekat. Menggandeng ZhongAn Online P&C Insurance Co. Ltd. (ZhongAn), Grab memastikan akan menyediakan jasa asuransi.

Nantinya Grab akan menawarkan produk asuransi dengan beragam opsi premi lewat kerja sama join venture ini lewat aplikasinya.

Penguna bisa memiliki opsi asuransi digital lewat aplikasi Grab lengkap dengan produk yang sesuai dengan kebutuhan.


Ming Maa, president of Grab berharap platform ini bisa membuka akses ke produk asuransi bagi orang yang termasuk kategori uninsured dan underinsured lewat ponsel. Pengguna nantinya bisa mencari dan membeli asuransi tanpa menggunakan jasa agen.

"Dengan lebih dari 130 juta unduhan aplikasi Grab di Asia Tenggara dan kehadiran kami di 336 kota, pengetahuan mendalam kami mengenai perilaku dan kebutuhan pelanggan memunngkinkan kami untuk menyediakan produk asuransi inovatif yang memberikan nilai lebih bagi pelanggan kami," ucap Maa lewat keterangan resmi.

Untuk memudahkan pengguna, nantinya biaya asuransi bisa dibayarkandengan memotong saldo Gopay.

Sebagai langkah awal, Grab akan menawarkan asuransi bagi pengemudi di Singapura untuk melindungi dari risiko penyakit atau kecelakaan. (ham/evn)