Netizen 'Recehkan' Debat Pilpres pakai Tagar #MojokinCapres

CNN Indonesia | Kamis, 17/01/2019 19:57 WIB
Netizen 'Recehkan' Debat Pilpres pakai Tagar #MojokinCapres Ilustrasi (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jelang debat pilpres 2019 perdana yang mengangkat tema hukum, korupsi, terorisme, dunia maya tak hanya diramaikan dengan perang tagar. Tapi netizen yang melontarkan komentar dan meme-meme kocak pun tak kalah ramai.

Cuitan kocak ini diramaikan dengan tagar #MojokinCapres bahkan sempat menduduki topik terpopuler di Twitter sejak 7 jam lalu atau sekitar pukul 10:00 WIB. Tagar ini mulai melemah dari tangga topik terpopuler sekitar pukul 18:00 WIB dan lantas menghilang. Tagar terpopuler lalu digantikan dengan perang tagar #MauJanjiApalagi dan #Debat01Jokowi yang digelontorkan masing-masing pendukung capres 2019 itu.








Beberapa waktu belakangan, popularitas tagar ini sempat didompleng oleh para pendukung tagar perang capres pendukung Prabowo dengan menyelipkan dua tagar populer dalam cuitannya.



Debat Pilpres 2019 putaran pertama ini akan dilaksanakan pukul 20:00 WIB di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

Jadwal debat perdana ini adalah Kamis 17 Januari pukul 20.00 WIB dan wajib disiarkan 18 stasiun antara lain TVRI, RRI, Kompas TV, Rajawali TV, RCTI, GTV, MNC TV, iNews TV, Trans TV, Trans7, CNNIndonesia, MetroTV, SCTV, Indosiar, TVOne, ANTV, Berita Satu TV, dan Net TV

Sementara Anda yang ingin menyaksikan secara live streaming atau mengikuti live report bisa mengakses CNNIndonesia.com.

Saat ini Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno telah tiba di lokasi. Disusul dengan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin kemudian.

Segmen pertama debat akan berisi pemaparan visi dan misi kandidat terkait tema yang didebatkan selama 23 menit 15 detik. Kemudian segmen dua dan tiga akan menjadi kesempatan kandidat menjawab pertanyaan dari tim panel. Masing-masing segmen berdurasi 15 menit 30 detik. (eks/eks)