Sejumlah Dealer di Jakarta Belum Punya Stok Yamaha MT-15

CNN Indonesia | Sabtu, 19/01/2019 08:35 WIB
Sejumlah Dealer di Jakarta Belum Punya Stok Yamaha MT-15 Yamaha MT-15. (Foto: Dok. Yamaha)
Jakarta, CNN Indonesia -- Yamaha MT-15 meluncur di Indonesia tanpa ingar bingar, hanya melalui keterangan resmi pada Jumat (18/1) siang. Namun sepertinya pihak dealer-dealer Yamaha yang berada di kawasan Jakarta dan Tangerang Selatan belum dapat kabar soal itu.

Dari pengakuan wiraniaga dealer Yamaha yang ditemui CNNIndonesia.com pada Jumat (18/1) pagi, dikatakan belum ada informasi soal peluncuran. Bahkan ada yang mengaku belum mendapatkan stok unit MT-15 buat dijual ke pasaran.

Sebelumnya diketahui pada pekan ini lewat berbagai unggahan di media sosial, MT-15 sudah berada di dealer Yamaha di Jawa Tengah. Hal itu memicu dugaan MT-15 bakal meluncur tidak lama lagi.


"Sampai saat ini belum ada kabar dari pusat, dan kita enggak tahu jelas kapan bakal dikeluarinnya," kata wiraniaga Yamaha Wira Motor yang berada di kawasan Ciputat, Tangerang. Wiraniaga ini mengatakan dealer-nya belum memiliki stok unit MT-15.

Wiraniaga lain dari Yamaha Mekar Motor di Veteran, Bintaro, Jakarta Selatan, juga menyebutkan hal serupa.

"Belum keluar kalau itu, biasanya kalau keluar kita ada training dulu sih, tapi sampai sekarang saya belum dapat infonya," ujar wiraniaga itu.

Manager Marketing YIMM Antonius Widiantoro awalnya tidak mau mengonfirmasi terkait informasi keberadaan MT-15 di dealer-dealer Yamaha. Meski begitu, setelah keterangan resmi peluncuran MT-15 disebar ke media, dia baru mau bicara.

Menurut Antonius stok unit MT-15 akan sampai ke dealer-dealer Yamaha secara bertahap. "Untuk pengiriman ke beberapa area masih on the way," ucapnya. (ham/fea)