Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Beri Fitur Baru dalam Notch

CNN Indonesia | Senin, 21/01/2019 15:13 WIB
Samsung Galaxy S10 Dikabarkan Beri Fitur Baru dalam Notch Ilustrasi, (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia -- Samsung kembali menyiapkan ponsel flagship terbarunya, Galaxy S10. Dilansir dari Slashgear, nampaknya ponsel terbaru ini akan menjadi salah satu yang kontroversial.

Selain kabar Galaxy S10 akan memiliki notch, ponsel ini juga akan memiliki fitur baru dari aplikasi kamera untuk mode selfie.

Bocoran yang berasal dari leaker ternama @IceUniverse ini memiliki banyak spekulasi fitur atau tampilan ponsel menyerupai Galaxy A8s. Salah satunya adalah bagian notch yang ditarik bisa langsung masuk ke dalam mode Selfie.


Jika dilihat, fitur yang dikabarkan akan berada di Galaxy S10 cukup sederhana. Namun, jangan berharap untuk melakukannya dengan mudah. Pasalnya, pengguna harus menggunakan ibu jari untuk melakukan gesture slide tersebut. Fitur tersembunyi dari notch ini dinilai menjadi sebuah pembenaran atau kompensasi dari kehadiran notch.

Namun, seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya ponsel yang mengadopsi model notch, mungkin pengguna tidak akan terganggu lagi dengan tampilan tersebut.

Sebelumnya, Samsung dikabarkan segera meluncurkan ponsel anyarnya ini pada 20 Februari mendatang. Samsung mengumumkan gelaran unpacked ponsel anyarnya akan berlangsung di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco.

Dilansir dari Cnet, gelaran Unpacked Samsung selalu menjadi peristiwa yang besar. Namun, nampaknya tahun ini perusahaan memperlihatkan 2019 memiliki hal yang jauh lebih penting dari sebelumnya.

Raksasa ponsel itu membuat undangannya singkat, hanya mencatat tanggal dan waktu acara, dan URL streaming langsung di bawah gambar pusat. Visual itu yang berisi semua petunjuk tentang apa yang akan kita lihat. Grafik dari angka 10 terlihat seperti terguling ke samping, lalu terbelah secara horizontal menjadi bagian utara dan selatan.

Setengah bagian atas dari gambar menggambarkan tinta hitam pada latar belakang biru dan merah muda, sementara bagian bawah menunjukkan tulisan putih pada permukaan ungu gelap yang memudar menjadi hitam.

10 jelas mewakili ponsel peringatan 10 tahun Samsung, atau Galaxy S10. Tetapi jahitan yang mengalir di tengah telepon menunjukkan tepi dua perangkat melengkung yang duduk berdampingan. Ini bisa memberi petunjuk pada beberapa warna perangkat, atau bahkan dua ponsel terpisah.

Faktanya, kita tahu bahwa Samsung memiliki banyak ponsel baru yang direncanakan untuk tahun ini: penerus Galaxy S9, ponsel lipat yang bisa disebut Galaxy X, dan perangkat 5G untuk Verizon dan AT&T. Rumor Galaxy S10 menyarankan tiga ponsel S10 terpisah dalam lineup mereka Galaxy S10 standar, S10 Plus yang lebih besar dan S10 Lite, atau S10 E.