Pengguna Grab Sumbang Rp1 M untuk Tsunami Banten-Lampung

CNN Indonesia | Selasa, 22/01/2019 20:52 WIB
Pengguna Grab Sumbang Rp1 M untuk Tsunami Banten-Lampung Ilustrasi (CNN Indonesia/Hesti Rika)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pengguna Grab pada akhir tahun berhasil mengumpulkan Rp1 miliar (Rp1.324.670.000) bagi korban bencana tsunami di wilayah Banten dan Lampung. Sumbangan ini dikumpulkan dari hasil penukaran Grab Reward yang dimiliki penumpang.

Sumbangan ini disalurkan kepada korban bencana melalui kerjasama dengan ACT. Sumbangan ini diperoleh dari penukaran poin GrabRewards yang dilakukan penumpang dan mitra pengemudi. Hasil donasi tersebut menurut Grab difokuskan untuk pangan, logistik dan aset ekonomi.

Saat ini, Grab kembali bekerjasama dengan ACT agar pengguna menggalang dana kemanusiaan bagi korban bencana tanah longsor di Sukabumi.


"Grab sebagai bagian dari masyarakat di Sukabumi terus berusaha melakukan berbagai cara yang bisa membantu meringankan dampak bencana tanah longsor yang menimpa masyarakat di sana," ungkap Mediko Azwar, Marketing Director Grab Indonesia, seperti tertulis dalam siaran pers yang diterima CNNIndonesia.com, Selasa (22/1).

Bantuan kepada masyarakat Sukabumi akan berfokus pada dua sektor utama yaitu bantuan pangan pokok serta peralatan sanitasi. Dua bantuan ini diharapkan bisa membantu kehidupan sehari-hari teman-teman di Sukabumi.

Pengumpulan bantuan dengan Grab Reward akan dilakukan selama dua minggu, mulai 16 Januari 2019 hingga 31 Januari 2019. para pengguna dapat mulai menukarkan poin GrabRewards mereka untuk program "Tunjukkan Kita Peduli. Bantu Sukabumi Berdiri Kembali!"

Terdapat tiga skenario untuk program Grab Rewards Charity ini. Pengguna bisa menukar poin donasi sebesar 200, 400, dan 800 poin. Masing-masing penukaran bakal dikonversi menjadi sumbangan sebesar Rp5.000, Rp10 ribu, dan Rp20 ribu.

"Kami akan bekerja sama dengan Grab untuk segera menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di area terdampak bencana," jelas Lukman Azis Kurniawan, General Manager Media Network Development Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Bagi pengguna yang ingin menyumbang, pengguna bisa menemukan pilihan ini di pilihan menu dan memilih Grab Rewards. Pada kolom "Rewards Just For You" pilih kartu dengan tulisan "Grab Reward Charity", lalu pilih Beli atau "Purchase". (eks)