Xiaomi Kenalkan Prototipe Ponsel Lipat Pertamanya

CNN Indonesia | Kamis, 24/01/2019 08:10 WIB
Xiaomi Kenalkan Prototipe Ponsel Lipat Pertamanya Ilustrasi. (AFP PHOTO / )
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah tren ponsel dual kamera dan ponsel dengan takik (poni/notch), kini para produsen smartphone mulai marak menunjukkan prototype smartphone lipatnya.

Setelah Samsung, Huawei dan Oppo yang dikabarkan segera memperkenalkan ponsel lipat, Xiaomi pun tak mau kalah. Dilansir dari Endgadget, eksekutif Xiaomi telah mengonfirmasi rumor perusahaan yang sedang mengerjakan ponsel lipat.

Presiden dan Co-Founder Xiaomi Lin Bin mengonfirmasi kabar tersebut dalam sebuah video yang diunggah di laman resmi Xiaomi di Weibo.


Dalam video tersebut diperlihatkan Bin menggunakan perangkat seukuran tablet. Namun, tak lama kemudian, dia melipat bagian atas dan bawah layar perangkat.

Hasil lipatan tersebut menjadi ponsel seukuran kurang lebih 5 inci hingga 6 inci. Tampilan yang tadinya besar seperti tablet, ikut menyusut menjadi seukuran ponsel biasa.



Secara otomatis UI menyesuaikan ukuran tampilan dalam layar. Dalam postingan di Weibo tersebut, Bin mengungkapkan bahwa faktor bentuk ponsel yang sempurna merupakan gabungan dari telepon dan tablet.

Dia juga mengatakan bahwa itu hanya prototipe. Tapi perusahaan akan mempertimbangkan memproduksi secara massal jika mendapat umpan balik positif dari konsumen online.

Xiaomi memiliki dua kemungkinan nama untuk prototipe yakni Mi Dual Flex dan Mi MIX Flex. Namun, nama ini belum pasti dan masih terbuka dengan saran.